oleh

Ingin Bekerja Usai Tamat Sekolah, Ayok Daftar di SMKN 3 Kota Bima

-Kabar Kota Bima-210 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dengan sejumlah deretan prestasi yang ditorehkan setiap tahun kalender pendidikan, serta didukung penuh sarana dan prasarana pembelajaran standar, menjadikan SMKN 3 Kota Bima sebagai lembaga pendidikan favorit dan dijadikan sekolah rujukan siswa yang baru menamatkan dari tingkat SMP/MTs

Siswa SMKN 3 Kota Bima Dari Berbagai Jurusan dan Keahlian. Foto: Ist

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, keunggulan sekolahnya untuk dijadikan tempat belajar karena memiliki sejumlah kesiapan baik kompetensi tenaga pengajar profesional hingga sarana dan prasarana yang memadai.

“Dari sejumlah kesiapan tersebut, dipastikan lulusan kami siap bekerja di dunia industri dan usaha, hingga membuka usaha mandiri berwirausaha,” ujarnya, Kamis (17/6).

Ia menjelaskan, untuk siswa yang ingin menempuh jenjang pendidikan dengan segudang ilmu dan prestasi. Saat ini pihaknya telah membuka layanan pra pendaftaran bagi calon siswa secara online.

Pendaftaran secara resmi pada tanggal 28, 29 dan 30 Juni 2021 melalui situs resmi https://ppdb.dikbudntb.go.id. Kemudian tahapan lanjutan hingga pengumuman akhir 3 Juli 2021

“Alhamdulillah, baru dibuka proses prapendaftaran sudah ada 300 calon peserta didik dari target 352 siswa untuk mengisi kuota 11 rombongan belajar (rombel),” katanya.

Jainuddin menambahkan, untuk menjadikan alumni siap bekerja pihak sekolah telah menyiapkan 10 program jurusan unggulan. Untuk kategori core parwisata ada Tata Boga, Perhotelan, kemudian Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut. Kemudian untuk core Seni dan Ekonomi Kreatif ada Multimedia, Tata Busana, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Kriya Kreatif kayu dan rotan, Desain Kriya Kreatif Batik dan Tekstil dan Desain Grafika.

“Core unggulan Seni Ekonomi Kreatif dan Pariwisata merupakan satu-satunya di Kota Bima dengan regulasi bebas zonasi. Maka pilihan masuk meneruskan pendidikan di SMKN 3 Kota Bima adalah pilihan tepat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru