oleh

Peduli Korban Kebakaran, Baznas Kota Bima Salurkan Beras 10 Kg dan Uang

Kota Bima, Kahaba.- Peduli kondisi keluarga korban kebakaran di Kelurahan Panggi, Sambinae dan Pane, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menyalurkan sejumlah paket bantuan.

Peduli Korban Kebakaran, Baznas Kota Bima Salurkan Beras 10 Kg dan Uang
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin didampingi Lurah Pane Haerul Amar saat memberikan bantuan untuk korban kebakaran. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin menyampaikan, pasca bencana kebakaran terjadi di 3 lokasi tersebut, jajarannya langsung turun lapangan untuk melihat kondisi warga yang menjadi korban sekaligus melakukan pendataan.

“Total penerima bantuan berjumlah 19 warga. Rusak ringan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram dan uang Rp 250 ribu, sedangkan kategori rusak berat berupa 10 kilogram beras dan uang Rp 500 ribu,” sebutnya, Kamis (19/8).

Ia menjelaskan, melalui bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban. Kemudian bisa bersabar dan tabah dalam menjalani hidup serta bisa segera bangkit untuk melanjutkan hidup.

“Bencana adalah cobaan dari sang pencipta, Inshaa Allah akan ada hikmah dibalik semua itu,” katanya.

Warga yang menjadi korban kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih untuk bantuan yang diberikan Baznas. Karena dapat meringankan beban sekaligus bisa mencukupi kebutuhan mereka sementara waktu.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru