oleh

Kelanjutan Bantuan Tanggap Darurat, Pemkot Bima Koordinasi dengan Bulog

-Kabar Kota Bima-Dibaca 197 kali

Kota Bima, Kahaba.- Kepala BPBD Kota Bima Hj Siti Jainab mengakui kelanjutan penyerahan bantuan tanggap darurat belum dituntaskan. Namun dirinya memastikan, bantuan berupa beras itu akan segera dibagikan oleh Dinas Sosial. (Baca. Bantuan Tanggap Darurat Hanya Simbolis, Masyarakat Banyak yang Belum Terima)

Kelanjutan Bantuan Tanggap Darurat, Pemkot Bima Koordinasi Dengan Bulog - Kabar Harian Bima
Kepala bpbd kota bima hj zaenab. Foto: bin

“Untuk kelanjutan semua warga yang belum dapat bantuan tanggap darurat berupa beras, akan segera ditangani. Sekarang tengah diurus oleh Dinas Sosial untuk mengambil beras di Bulog Bima,” katanya, Rabu (1/12).



Diakui Jainab, sekarang lagi dikumpulkan semua data warga yang terdapak. Karena hitungannya penyerahan bantuan perwarga.

“Lagi diselesaikan, supaya kerja tidak kerja dua kali, data kelurahan ini masih masuk terus. Ini juga yang menghambat. Data itu sudah kita teruskan ke Dinas Sosial,” terangnya.

Disinggung soal bantuan tanggap darurat yang teralokasi pada pos anggaran tidak terduga? Ia menjawab anggaran itu masih ada yang tidak habis. Namun akan digunakan jika ada hal-hal yang bersifat mendesak. Seperti kerusakan infrastruktur yang tidak diakomodir dalam ABPD, bisa dibuatkan telaahan agar menggunakan anggaran itu.

“Dana tidak terduga untuk bencana itu masih ada, tidak boleh diganggu untuk pos lain. belum digunakan, karena ada hitungan dan prosesnya,” jelas Jainab.

Ia menambahkan, untuk penyerahan bantuan beras tersebut belum bisa dibagikan hari ini. karena Dinas Sosial masih terus berkoordinasi dengan Bulog.

*Kahaba-01  


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru