Kabar Kota Bima

AP3J Audiensi dengan Bulog Bima, Bagun Sinergi untuk Kesejahteraan Petani Jagung

588
×

AP3J Audiensi dengan Bulog Bima, Bagun Sinergi untuk Kesejahteraan Petani Jagung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perwakilan Pengurus Asosiasi Petani Penyalur dan Pengusaha (AP3J) Kota Bima menggelar audiensi dengan Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Bima. Kurnia Rahmawati, Kamis 13 Juni 2024.

AP3J Audiensi dengan Bulog Bima, Bagun Sinergi untuk Kesejahteraan Petani Jagung - Kabar Harian Bima
AP3J saat audiensi dengan Bulog Bima. Foto: Ist

Pada pertemuan tersebut AJR menyampaikan tentang terbentuknya AP3J Kota Bima yang siap berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait, termasuk Bulog Bima, agar komoditi jagung dapat semakin mensejahterakan Petani, penyalur atau vendor dan pengusaha jagung maupun masyarakat Kota Bima lainnya.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan Bulog Bima terhadap kami. Dan berharap Kepala Bulog mau berkolaborasi dan bersinergi lebih intens dengan Asosiasi. Demi kebaikan seluruh anggota kami yang ada di Kota Bima,” harap AJR.

Menurutnya, Bulog adalah mitra strategis AP3J, karena Bulog sebagai BUMN negara yang merupakan instrumen negara dalam menstabilkan harga komoditas pertanian termasuk Jagung.

Sementara Sekretaris Dewan Pembina, Hadi Santoso menyampaikan, terbentuknya AP3J merupakan fasilitasi Pj Wali Kota Bima HM Rum, yang telah membuat Roadmap untuk komoditas jagung dari hulu ke hilir.

“Jadi asosiasi ini sengaja di fasilitasi oleh Pak Pj Wali Kota Bima, dalam rangka menjembatani komunikasi petani, penyalu atau vendor, dan pengusaha jagung yang ada di Kota Bima, termasuk dengan Bulog Bima. Audiensi Ini langkah cepat dan kongkrit dari pengurus AP3J,” terang Hadi.

Karena itu, Hadi berharap kepada Kepada Pinca Bulog Bima, agar bersedia mengoptimalkan peran AP3J Kota Bima, dengan memberikan kuota jagung, sehingga secara teknis bisa diatur oleh pengurus agar lebih tertib, representatif dan berkualitas.

Menanggapi audiensi dan harapan Pengurus AP3J, Pinca Bulog, Kurnia Rahmawati menyambutnya baik. Dengan tetap terlebih dahulu berkoordinasi dan meminta arahan dari Pimpinan Wilayah Bulog.

“Kami tentu menyambut baik terbentuknya AP3J, serta mengapresiasi aspirasi bapak-bapak. Kami akan bersinergi berdasarkan kewenangan dan tugas. Kami akan meminta arahan juga kepada Pimpinan Wilayah Bulog tentang aspirasi tersebut,” tandas Kurnia.

*Kahaba-01