Kabar Kota Bima

Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Rutan Bima

385
×

Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Rutan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Raba Bima menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dalam rangka mujudkan Kinerja Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Kamis (13/1) di halaman kantor setempat.

Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Rutan Bima - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima bersama Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dan undanga yang hadir saat acara Deklarasi Janji Kinerja di Rutan Bima. Foto: Ist

Deklarasi tersebut ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Janji Kinerja antara Kepala Rutan Negara Kelas IIB Raba Bima, bersama pejabat struktural dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Not TPI Bima bersama pejabat struktural, disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima.

Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Rutan Bima - Kabar Harian Bima

Kegiatan dimaksud juga dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Bima, perwakilan Bupati Bima, Wakapolres Bima Kota, Wakapolres Bima, Komandan Kodim 1608 Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima dan Kepala BNNK Bima.

Kepala Ruta Negara Kelas IIB Raba Bima M Saleh saat sambutan menyampaikan, Tahun 2022 Rutan Bima optimis meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan berkomitmen memastikan tercapainya capaian kinerja Tahun 2022.

“Ini dilakukan demi memajukan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI,” tegasnya.

Wakil Walikota Bima Feri Sofyan saat sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Bima untuk Para Pimti Kanwil Kemenkumham NTB. Fery juga menyampaikan Deklarasi Janji yang dilaksanakan Rumah Tahanan Negara Raba Bima dan Kantor Imigrasi Bima dapat meningkatkan kinerja.

Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Rutan Bima - Kabar Harian Bima
Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 yang dilaksanakan di Rutan Bima. Foto: Ist

“Kami juga berharap apa yang dicanangkan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sebagai aparatur negara sambung Feri, seyogyanya mampu memberikan ketauladan dan contoh kepada seluruh jajajaran, dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa.

“Saat ini kita semua sudah menyaksikan Deklarasi Janji Kinerja Rutan Bima dan Imigrasi Bima yang menyatakan akan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta ikut serta dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi,” jelas Feri.

Selanjutnya, Kepala Kantor Imigrasi Bima M Usman membacakan Deklarasi Janji Kinerja yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural serta seluruh ASN yang hadir. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Janji Kinerja Pejabat Struktural Rutan Bima dengan Kepala Rutan Bima dan pejabat struktural Kantor Imigrasi Bima dengan Kepala Kantor Imigrasi Bima, disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima.

Haris Sukamto selaku Kepala Kanwil Kemenkumham NTB menyampaikan pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 telah terlaksana dengan baik berkat Ridho Allah SWT dan di tengah pandemi masih melanda.

“Ada 3 komitmen yang tadi telah diucapkan bersama, walaupun tidak banyak namun mengandung banyak sekali tugas, janji dan komitnen yang harus terlaksana dengan baik demi mewujudkan kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang semakin PASTI,” pungkasnya.

*Kahaba-01