oleh

Baznas Safari Ramadan Keliling Masjid

Kota Bima, Kahaba.- Meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan optimalisasi zakat dengan masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar kegiatan safari ramadan di 20 masjid.

Baznas Safari Ramadan Keliling Masjid - Kabar Harian Bima
Jajaran Baznas Kota Bima saat Safari Ramadan. Foto: Ist

Agenda yang juga bagian dari mempererat tali silaturahim tersebut, diawali di Masjid Al Qautsar Kelurahan Oi Mbo Kota Bima, Jum’at (8/4) malam kemarin.



Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, selama berkunjung di tempat ibadah tersebut, diisi dengan tausiah dan ceramah agama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tentang pengumpulan zakat pada bulan suci Ramadan.

Baca:   Jelang Ramadan, Tim Cobra Bravo Sita 52 Botol Miras

“Untuk menambah kekhusuqan, kegiatan safari kami juga turut melibatkan jajaran Kemenag Kota Bima,” ujarnya.

Selain penyampaian optimalisasi zakat, dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini Baznas Kota Bima terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan merealisasikan program. Baik itu pemberdayaan masyarakat, bantuan kesehatan, pendidikan, fisik, bantuan mualaf, peningkatan kapasitas UPZ, tenaga pendidik serta program lainnya.

Baca:   Telkom Bima Gelar Pesantren Kilat dan Nuzulul Quran

“Baznas berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, untuk peningkatan kualitas hidup dan kesehjahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kami juga meminta dukungan dari semua stakeholder, agar program ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Adapun sejumlah masjid yang akan dikunjungi pada kegiatan Safari Ramadhan yaitu, Al- Qutsar Oimbo, Masjid Al-Amin Kumbe, Masjid Baiturrahim Dodo II, Masjid Nurul Hidayah Lampe dan Masjid Baitul Hamid Oimbo. Kemudian Masjid At-Taqwa Penana’e, Masjid Jami, Al-Hikmah Rabangodu Selatan, Masjid Asolihin Nggarolo, Masjid Al-Istiqamah Rabangodu Utara.

Baca:   ASN Dihimbau Tingkatkan Kinerja Selama Ramadan

Kemudian Masjid Al-Ijtihat Sadia 1, Masjid Jami Al Munir Sambinae, masjid umatum Wahidah Santi, Masjid At-Taqwa Panggi, Masjid Nurul Hikmah Manggemaci. Lalu Masjid Lailatul Qadri Rabadompu Timur, Masjid Baburahman Dara, Masjid Makmur Na’e, Masjid Jatibaru dan terakhir Masjid Jadi Jatibaru Timur.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.