Pendidikan

Bangun Generasi Milenial Islami, SMAN 4 Kota Bima Gelar Festival Ramadan

1292
×

Bangun Generasi Milenial Islami, SMAN 4 Kota Bima Gelar Festival Ramadan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran SMAN 4 Kota Bima menggelar Festival Ramadan dengan tujuan utama untuk memperkaya wawasan Islami di kalangan pelajar.

Bangun Generasi Milenial Islami, SMAN 4 Kota Bima Gelar Festival Ramadan - Kabar Harian Bima
Ketua panitia kegiatan Festival Ramadan SMAN 4 Kota Bima, Faridah. Foto: Ist

Ketua panitia kegiatan Faridah menegaskan, festival ini bukan hanya tentang lomba, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan pemahaman serta wawasan tentang keagamaan.

Bangun Generasi Milenial Islami, SMAN 4 Kota Bima Gelar Festival Ramadan - Kabar Harian Bima

“Pada Festival Ramadan ini, kami menghadirkan beragam kegiatan lomba seperti tilawah, cerdas cermat, kisah teladan, tahfidz, dan acara keagamaan lainnya,” ungkap Faridah pada Kamis, 21 Maret 2024.

Faridah menekankan bahwa Bulan Ramadan bukan hanya sekadar bulan berpuasa, melainkan juga waktu yang tepat untuk melakukan pelatihan dan pendidikan agama guna membentuk karakter yang baik. Nilai-nilai moral yang diajarkan melalui ibadah puasa dan aktivitas keislaman lainnya sangatlah berharga.

“Melalui Festival Ramadan ini, kami berharap dapat membentuk generasi milineal yang kuat dalam keimanan dan ketangguhan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kota Bima Imran menambahkan, untuk memberikan dorongan semangat kepada pelajar, pihak sekolah telah menyiapkan sertifikat penghargaan dan bonus hadiah berupa uang pembinaan bagi para pemenang lomba.

Dengan demikian, festival ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan juga merupakan langkah nyata dalam membangun karakter dan kecerdasan pelajar dalam lingkungan pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

“Dengan kegiatan yang positif ini, kami berharap dapat terus melaksanakannya setiap tahun, guna membentuk siswa yang cerdas dan berakhlaqul karimah,” tutur Imran.

*Kahaba-04