Kabar Kota Bima

Muscab Demokrat Kota Bima, Muncul 3 Nama Calon Ketua

1656
×

Muscab Demokrat Kota Bima, Muncul 3 Nama Calon Ketua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu yang tidak lama, Partai Demokrat Kota Bima akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Pada agenda 5 tahunan tersebut, telah muncul sejumlah nama di internal partai untuk menjadi Ketua Partai Demokrat Kota Bima.

Muscab Demokrat Kota Bima, Muncul 3 Nama Calon Ketua - Kabar Harian Bima
3 orang calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima. Foto: Ist

Adapun nama-nama tersebut masing-masing Edy Sapril mewakili Dapil 1, M Riyan Kusuma Permadi mewakili Dapil 2 dan Syukri Dahlan mewakili Dapil 3.

Muscab Demokrat Kota Bima, Muncul 3 Nama Calon Ketua - Kabar Harian Bima

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bima Edy Sapril mengatakan, Muscab akan dilaksanakan setelah Ramadan 1443 H. Pihaknya pun saat ini sedang mempersiapkan, termasuk pendaftarannnya.

“Pendaftaran mulai dibuka selesai Ramadan tahun ini,” katanya, Minggu (17/4).

Diakui Edy, kendati pendaftaran belum mulai dibuka, namun di internal DPC Partai Demokrat Kota Bima telah memunculkan 3 calon nama ketua.

“3 nama calon yang saya sebutkan di atas itu, dari internal kepengurusan inti DPC Partai Demokrat Kota Bima,” ujarnya.

Disinggung kenapa tidak dimunculkan nama H Ridwan Mustakim, padahal pria yang juga wakil rakyat 2 periode tersebut senior di Demokrat. Edy menjawab singkat, jika H Ridwan Mustakim pensiun.

Ditanyakan juga kenapa tidak muncul nama H Arahman H Abidin sebagai calon ketua? Diakuinya, mantan Wakil Walikota Bima itu bukan pengurus Partai Demokrat Kota Bima, tapi pengurus Partai Demokrat Provinsi NTB.

“Nanti tidak menutup kemungkinan ada calon lain di luar internal DPC Partai Demokrat Kota Bima, seperti H Arahman H Abidin yang akan mendaftar,” terang Edy.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran para calon nanti, DPC Partai Demokrat Kota Bima akan menyaring nama dan mengirimnya ke DPD untuk diteruskan ke DPP.

“Di DPP akan dibahas oleh Tim 5 untuk memutuskan siapa yang jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01