Kabar Kota Bima

Bacaleg Banteng Kota Bima Ikut Kursus Politik Pembekalan Anggota Baru dari DPP

662
×

Bacaleg Banteng Kota Bima Ikut Kursus Politik Pembekalan Anggota Baru dari DPP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sesuai surat DPP PDI Perjuangan, seluruh Bakal Caleg se-Indonesia harus ikut ambil bagian dalam kegiatan daring kursus politik pembekalan. Di Kota Bima, kegiatan dimaksud  digelar di kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu (30/10).

Bacaleg Banteng Kota Bima Ikut Kursus Politik Pembekalan Anggota Baru dari DPP - Kabar Harian Bima
Kursus politik pembekalan yang digelar PDI Perjuangan Kota Bima secara daring. Foto: Ist

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima H Ahmad Yadiansyah menjelaskan, seluruh Bakal Caleg di Kota Bima baik untuk para Bakal Caleg DPRD Kota Bima maupun yang mendaftar untuk Bacaleg DPRD NTB berperan serta aktif dalam kegiatan ini. Kegiatan pembekalan untuk para Bakal Caleg langsung diberikan oleh DPP.

Bacaleg Banteng Kota Bima Ikut Kursus Politik Pembekalan Anggota Baru dari DPP - Kabar Harian Bima

Sebagaimana dalam arahan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto adalah kegiatan untuk lebih mengenalkan partai kepada para Anggota Baru dan para Bacaleg sebagai Kader Partai tentang arah, konsep dan sistim di dalam PDI Perjuangan dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita PDI Perjuangan.

“Untuk materi-materi pembekalan para kader yang juga akan menjadi Caleg di DPRD Kota Bima maupun DPRD Provinsi akan disampaikan oleh DPP. Kegiatan ini sudah ada jadwalnya dan setiap Kader wajib mengikuti semua materi yang akan diberikan secara daring oleh DPP sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar H Yadi.

Kepada para kader setelah mendapatkan pendidikan politik sambung mantan Anggota DPRD Provinsi NTB itu, agar bisa menyesuaikan diri sesuai dengan gerakan dan tradisi di dalam PDI Perjuangan.

“Semua sikap dan tindakan para Kader harus tetap dijaga. Sebagai Kader PDI Perjuangan yang baru bisa menjadikan tradisi, tindakan maupun gerakan politik yang sesuai dengan arahan ideologi Pancasila,” katanya.

Setiap Kader yang baru maupun yang sudah lama bergabung di dalam PDI Perjuangan juga, harus memiliki pikiran dan cara pandang yang sama demi terwujudnya cita-cita PDI Perjuangan yang mensejahterakan rakyat dan mampu memenangkan Pemilu tahun 2024 mendatang.

*Kahaba-01