Kabar Kota Bima

Besok Dinsos Salurkan Bantuan PKH untuk 1.752 Penerima Manfaat

2081
×

Besok Dinsos Salurkan Bantuan PKH untuk 1.752 Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) mulai besok akan mulai menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Besok Dinsos Salurkan Bantuan PKH untuk 1.752 Penerima Manfaat - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana didampingi Sekretaris Rusdhan AR. Foto: Eric

“Besok bantuan akan langsung disalurkan melalui PT POS Lingkungan Salama Kelurahan Pane. Jumlah penerima manfaat sebanyak 1.752, dengan total dana Rp 1,394 miliar,” ujar Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana, Selasa 9 Mei 2023.

Besok Dinsos Salurkan Bantuan PKH untuk 1.752 Penerima Manfaat - Kabar Harian Bima

Berdasarkan estimasi diakuinya, jumlah kuota yang terbagi untuk setiap wilayah yakni, Kecamatan Asakota sebanyak 285 penerima manfaat, Rasanae Timur 275, Rasanae Barat 387, Raba 483 dan Kecamatan Mpunda 322 orang.

Bentuk penyaluran pun sekarang lebih aman dan terlindungi, karena dana bantuan masuk melalui rekening masing-masing penerima manfaat.

“Karena jumlah penerima bantuan cukup banyak dan menghindari kerumunan, maka selama dua hari kami telah membagikan jadwal dan waktu setiap wilayah, agar tidak terjadi desakan saat menunggu antrian pemanggilan nama,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Rusdhan AR menambahkan, untuk nominal jumlah dana bantuan yang diterima telah sesuaikan dengan aturan. Yaitu tergantung komponen yang ada dalam data keluarga, seperti jumlah anggota keluarga, latar pendidikan, ibu hamil, lansia serta syarat lainnya.

“Guna memastikan penyaluran bantuan berjalan sesuai prosedur, tim Dinsos akan turut memantau dan mengawasi. Agar proses jalannya program terlaksana dengan baik dan tertib,” tambahnya.

*Kahaba-04