Kabar Kota Bima

Calon DPD RI Hj Nurhaidah Blusukan di Dompu, Serap Aspirasi Masyarakat

695
×

Calon DPD RI Hj Nurhaidah Blusukan di Dompu, Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Hj Nurhaidah terus memperkenalkan diri untuk mendapatkan simpati masyarakat dengan blusukan disejumlah daerah. Selain bersua dan berdiskusi, Nurhaidah juga memanfaatkan dengan menyerap aspirasi dan harapan masyarakat terhadap kondisi saat ini.

Calon DPD RI Hj Nurhaidah Blusukan di Dompu, Serap Aspirasi Masyarakat - Kabar Harian Bima
Calon Anggota DPD RI Hj Nurhaidah saat bersilaturahmi dengan masyarakat. Foto: Ist

Wanita kelahiran Desa Sari Kecamatan Sape ini selama sepekan terakhir mengunjungi masyarakat di Kabupaten Dompu, seperti di Hu,u, Ranggo, Woja, Mangge Nae, Manggelewa hingga sejumlah desa di Kabupaten Sumbawa.

“Blusukan dalam nuansa silaturahim ini saya berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” ujarnya, Selasa 1 Agustus 2023.

Selama blusukan dibeberapa desa dengan menelusuri gang-gang kecil, Nurhaidah menyapa, berbaur berbincang dengan sejumlah warga. Terdapat aspirasi masyarakat yang sebagian besar berprofesi petani, pedagang kecil, nelayan dan profesi lain.

“Aspirasi yang disampaikan berupa bantuan modal untuk usaha kecil, akses pupuk pertanian yang murah dan terjangkau, fasilitas tangkap ikan, dana stimulan, alat perbengkelan agar pemuda bisa membuka usaha mandiri,” katanya.

Melalui blusukan itu pula, Nurhaidah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada warga yang menyambut hangat dirinya dengan penuh rasa kekeluargaan. Bahkan dia bertekad untuk memperjuangkan semua aspirasi, agar bisa terealisasikan dan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan.

“Untuk mewujudkan ini semua tentu saya memohon dukungan serta doa seluruh lapisan masyarakat, dengan memberikan hak pilih pada Pemilu serentak Februari 2024 mendatang,” harapnya.

Nurhaidah menambahkan, alasan keikutsertaannya karena anggaran pemerintah pusat juga masih belum secara maksimal digelontorkan dalam membantu peningkatan usaha, sehingga berdampak pada perekonomian.

“Saya ingin semua bentuk aspirasi yang  masyarakat selama blusukan, menjadi atensi untuk disampaikan jika diberi kepercayaan dan amanah untuk mewakili DPD RI wilayah Pulau Sumbawa NTB,” pungkasnya.

*Kahaba-04