Kabar Kota Bima

Dana Stimulan Kota Bima Naik 100 Persen Lebih

444
×

Dana Stimulan Kota Bima Naik 100 Persen Lebih

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Alokasi dana stimulan di Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Bima meningkat signifikan. Dari tahun sebelumnya hanya Rp 300 juta, di Tahun 2023 meningkat jadi Rp 750 juta.

Dana Stimulan Kota Bima Naik 100 Persen Lebih - Kabar Harian Bima
Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Bima Juniar Setiawan saat diwawancara wartawan. Foto: Bin

Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Bima Juniar Setiawan mengungkapkan, dana stimulan pada tahun 2023 meningkat menjadi Rp 750 juta.

Dana Stimulan Kota Bima Naik 100 Persen Lebih - Kabar Harian Bima

“Sebelumnya Rp 300 juta, tahun ini naik 100 persen lebih,” katanya, Rabu 2 Februari 2023.

Kenaikan dana stimulan tersebut diakuinya, karena banyaknya pengajuan proposal pada tahun 2022. Di tahun yang sama juga, pengajuan masyarakat pada tahun sebelumnya, banyak yang belum terealisasi.

“Makanya tahun ini diupayakan untuk direalisasikan,” katanya.

Dari sekian proposal yang masuk sambung Juniar, akan dilakukan verifikasi untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakat. Karena pada dasarnya dana stimulan itu untuk membudayakan kembali semangat gotong royong masyarakat.

“Turun verifikasi Februari ini, proposal juga sudah diserahkan ke Wali Kota Bima untuk didisposisi,” ujarnya.

Jika demikian tambahnya, maka hasil verifikasi dan disposisi tersebut akan ditindaklanjuti dengan pendistribusian material.

“Secepatnya didistribusikan, karena dana stimulan ini bentuknya hanya penyerahan material untuk pekerjaan fisik,” tukas Juniar.

*Kahaba-01