Kabar Kota Bima

Dewan Temui BKN, Minta Penundaan Lelang Jabatan Pemkot Bima

1742
×

Dewan Temui BKN, Minta Penundaan Lelang Jabatan Pemkot Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima mendatangi Kantor BKN Regional X Denpasar, Rabu 13 September 2023, dalam rangka merespon aspirasi masyarakat dan aksi demonstrasi yang menyorot soal seleksi JPT 5 OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima yang diduga ada kecurangan.

Dewan Temui BKN, Minta Penundaan Lelang Jabatan Pemkot Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama wakil rakyat Kota Bima dengan BKN Regional X Denpasar. Foto: Ist

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan mengatakan, hadir saat itu Ketua DPRD dan pimpinan beserta anggota Komisi I. Kedatangan mereka ditemui langsung oleh kepala kantor setempat.

“Kedatangan tadi untuk konsultasi dan meminta penundaan pengangkatan hasil seleksi JPT Kota Bima Tahun 2023, karena diduga ada kecurangan,” katanya, Kamis 14 September 2023.

Diakui Duta PAN itu, dari pertemuan ini DPRD Kota Bima meminta kepada Kepala BKN RI untuk merekomendasikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna menunda penerbitan persetujuan pengangkatan hasil seleksi
JPT, sampai dengan adanya hasil klarifikasi DPRD Kota Bima pada Panitia Seleksi JPT dan unsur-unsur terkait.

“Karena untuk menjamin terlaksananya asas transparansi dalam proses seleksi JPT, maka DPRD Kota Bima juga akan melakukan klarifikasi dugaan pelanggaran administrasi dalam proses lelang jabatan ini,” ujarnya.

Yogi menambahkan, dari hasil pertemuan itu, Kepala BKN Regional X Denpasar meminta pada wakil rakyat untuk mengirim surat ke BKN RI, khusunya Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian, agar menjadi pertimbangan soal seleksi JPT ini.

*Kahaba-01