Kabar Kota Bima

Dilantik, Anggota KPPS Kelurahan Sarae Diminta Bekerja Profesional

974
×

Dilantik, Anggota KPPS Kelurahan Sarae Diminta Bekerja Profesional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 91 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat resmi dilantik, dan diambil sumpah oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), di aula kantor kelurahan setempat, Kamis 25 Januari 2024.

Dilantik, Anggota KPPS Kelurahan Sarae Diminta Bekerja Profesional - Kabar Harian Bima
Proses pelantikan anggota KPPS Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Ketua PPS Fajrin menyampaikan selamat dilantiknya anggota KPPS untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Dilantik, Anggota KPPS Kelurahan Sarae Diminta Bekerja Profesional - Kabar Harian Bima

Dia mengatakan, KPPS nantinya akan menjalankan proses pemungutan untuk pemilihan dengan lima jenis surat suara, yakni pemilihan presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPD dan DPRD Kota Bima.

“Dengan dilantiknya anggota KPPS, diharapkan program kerja nanti dapat berjalan lancar dan tertib sehingga Pemilu berjalan sukses,” ujarnya.

Selama menjalankan tugas tegasnya, anggota KPPS diharapkan dapat bekerja profesional, baik selama proses pemungutan hingga penghitungan suara.

Dia juga meminta, petugas KPPS teliti, kemudian menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit supaya proses pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan tertib.

“Guna memudahkan tugas pokok dan fungsi KPPS, akan ada bimbingan teknis oleh penyelenggara pemilu. Sehingga bisa memahami dan memudahkan bekerja, baik saat pemungutan hingga penghitungan suara,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Kota Bima Tamrin menyampaikan ucapan selamat pada anggota KPPS yang telah dilantik, dan semoga pada hari Rabu 14 Februari dapat bekerja dengan baik dengan berpedoman pada aturan dan UU yang berlaku.

“Semoga seluruh KPPS dapat bekerja profesional, menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta amanah,” tambahnya.

*Kahaba-04