Kabar Kota Bima

Diserang Anjing Rabies, 3 Warga Lewirato Terluka

861
×

Diserang Anjing Rabies, 3 Warga Lewirato Terluka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tiga warga Kelurahan Lewirato harus dilarikan ke Puskesmas setempat, setelah mengalami serangan anjing mengidap rabies, Sabtu sore 25 November 2023.

Diserang Anjing Rabies, 3 Warga Lewirato Terluka - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lewirato AIPDA Dedi Sopian, ketiga korban masing-masing, seorang anak-anak, remaja dan orang tua.

“Iya berdasarkan laporan ada 3 korban warga RT 09 yang diserang anjing rabies,” ungkap Dedi.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi begitu tiba-tiba. Anjing keluar di lorong lingkungan setempat dan menyerang warga.

Beruntung, meskipun mengalami serangan, para korban berhasil menyelamatkan diri dan segera dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ketiga korban telah mendapatkan suntikan pencegahan rabies dari puskesmas setelah mendapat perawatan medis,” ungkapnya.

Dedi mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada dan melaporkan kejadian serupa agar langkah-langkah pencegahan lebih lanjut dapat diambil.

“Kejadian ini menjadi peringatan serius terkait pentingnya kesadaran akan risiko rabies di lingkungan sekitar. Mari kita agar tetap waspada,” pesan Dedi.

*Kahaba-01