Kabar Kota Bima

DPPKB Kota Bima Evaluasi Audit Kasus Stunting Tahun 2023

1460
×

DPPKB Kota Bima Evaluasi Audit Kasus Stunting Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar kegiatan evaluasi Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap II, hasil tindak lanjut pasca diseminasi, di aula kantor Pemerintah Kota Bima, Jumat 15 Desember 2023.

DPPKB Kota Bima Evaluasi Audit Kasus Stunting Tahun 2023 - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai kegiatan evaluasi Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap II di Aula Pemkot Bima. Foto: Ist

Acara dibuka Sekda Kota Bima H Mukhtar dan dihadiri Asisten II H Abdul Gadis, Kabid KS DPPKB Muhammad Ikbal serta perwakilan camat, lurah dan kader DPPKB.

DPPKB Kota Bima Evaluasi Audit Kasus Stunting Tahun 2023 - Kabar Harian Bima

Sekda Kota Bima H Mukhtar MH menyampaikan betapa pentingnya kegiatan evaluasi tersebut, sebagai instrumen kunci untuk memahami dampak dari langkah-langkah yang telah diambil sebelumnya, serta memastikan tahapan selanjutnya untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Acara Evaluasi ini adalah cerminan komitmen kita untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan optimal anak-anak kita,” ujarnya.

Mukhtar menjelaskan, adapun langkah-langkah serta tindak lanjut yang akan diambil Haru dibahas secara rinci oleh stakeholder. Dia menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor dan partisipasi aktif masyarakat juga, dalam implementasi program-program kesehatan bisa bekerja dengan baik.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk mencapai target menurunkan stunting, untuk itu fokus saja untuk terus melakukan langkah-langkah yang tepat untuk menurunkan angka ini secara nyata,” katanya.

Mantan Kepala RPKAD itu menambahkan, acara evaluasi hasil tindak lanjut pasca diseminasi AKS ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting, dengan tekad untuk terus bekerja keras dalam menciptakan Kota Bima yang sehat, bebas dari stunting, dan memberikan masa depan yang cerah bagi generasi mendatang.

*Kahaba-04