Olah Raga

Event Mini Cross Sepeda Wali Kota Cup 1 Resmi Dibuka Pj Wali Kota Bima

871
×

Event Mini Cross Sepeda Wali Kota Cup 1 Resmi Dibuka Pj Wali Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Event Mini Cross Sepeda yang digelar Pemuda Kreatif Penatoi Bersatu secara resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Bima HM Rum, Sabtu 6 Juli 2024 di lapangan eks kantor Bupati Bima.

Event Mini Cross Sepeda Wali Kota Cup 1 Resmi Dibuka Pj Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat membuka secara resmi Event Mini Cross Sepeda. Foto: Ist

Acara pembukaan ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Lurah Penatoi Haerurrahman, perwakilan dari Dandim 1608 dan Kapolres Bima Kota, Camat Mpunda serta Ketua LPM, Ketua RW, dan Ketua RT Kelurahan Penatoi. Turut hadir pula seluruh ofisial tim peserta.

Ketua panitia kegiatan alam Adim saat laporan kegiatan menyampaikan, tujuan Event Mini Cross Sepeda ini untuk membina anak-anak dan remaja agar menjadi individu yang berprestasi, tangguh, dan bebas dari narkoba.

Hal ini penting mengingat Kelurahan Penatoi telah dicap sebagai zona merah radikalisme dan kampung teroris. Maka dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pemuda dapat terlibat dalam aktivitas positif yang membangun, menyehatkan jasmani dan rohani, serta menjauhkan dari pemahaman radikalisme.

Event Mini Cross Sepeda Wali Kota Cup 1 Resmi Dibuka Pj Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia Event Mini Cross Sepeda saat menyampaikan laporan. Foto: Ist

Adim juga menyampaikan bahwa sumber dana utama kegiatan ini berasal dari Pj Wali Kota Bima dan beberapa sponsor lain. Jumlah peserta yang mendaftar mencapai 450 crosser.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Bima HM Rum saat sambutan mengungkapkan rasa bangganya terhadap inisiatif pemuda Penatoi.

Dirinya mendorong para pemuda untuk terus berkreativitas dan membangun lingkungan yang sehat, serta memastikan dukungan penuh dari pemerintah.

Setelah menyampaikan sambutannya, Pj Wali Kota Bima secara resmi membuka Event Mini Cross Sepeda Walikota Cup 1.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Lurah Penatoi, Haerurrahman, dan dilanjutkan dengan pelepasan simbolis crosser oleh Pj Wali Kota Bima.

*Kahaba-01