Kabar Kota Bima

H Furkan Ar Roka Pimpin FKUB Kota Bima, Siap Jalankan Amanah 5 Tahun

925
×

H Furkan Ar Roka Pimpin FKUB Kota Bima, Siap Jalankan Amanah 5 Tahun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima bersama Kementerian Agama (Kemenag) menggelar pemilihan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk masa bhakti 2024-2029, di Aula Kantor Kemenag Kota Bima, Senin 25 Maret 2024. Kegiatan dimaksud dihadiri Asisten I Setda H Alwi Yasin, perwakilan Kesbangpol, Plt Kemenag H Mansyur dan perwakilan Ormas.

H Furkan Ar Roka Pimpin FKUB Kota Bima, Siap Jalankan Amanah 5 Tahun - Kabar Harian Bima
Suasana Pemilihan Ketua FKUB Kota Bima. Foto: Ist

Pada pemilihan tersebut, terdapat 3 kandidat yang diusulkan untuk menjadi calon Ketua yakni H Furkan Ar Roka, H Syahrir dan Mahmud. Setelah melalui proses pemberian hak suara, akhirnya H Furkan Ar Roka terpilih menjadi ketua setelah mendapatkan 9 suara, kemudian diikuti Mahmud 6 suara dan H Syahrir 4 suara.

H Furkan Ar Roka Pimpin FKUB Kota Bima, Siap Jalankan Amanah 5 Tahun - Kabar Harian Bima

Ketua FKUB terpilih periode 2024-2029 H Furkan Ar Roka menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Amanah yang diberikan ini akan dijalankan penuh disiplin dan bertanggung jawab.

“Terima kasih atas kepercayaan ini, ke depan saya ingin semua stakeholder dapat bekerjasama dalam memberikan ide serta gagasan, guna mensukseskan program kerja 5 tahun,” ujarnya.

Furkan mengungkapkan, sebelum terpilih menjadi Ketua FKUB dia telah menduduki sejumlah jabatan strategis sejumlah organisasi IPQAH, DMI, PHBI, IPHI dan lainnya. Tentu dengan pengalaman tersebut menjadi modal untuk membangun komunikasi, serta konsolidasi dalam membangun kerukunan yang indah dan nyaman di daerah.

“Saya meminta bimbingan, masukan dan arahan dari seluruh pihak. Agar dapat berjalan bersama membangun FKUB yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua FKUB periode 2019-2024 Mahmud menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih, dan memohon maaf apabila ada kesalahan kepada pengurus dan masyarakat Kota Bima selama bertugas.

“Selamat pada ketua dan pengurus baru yang terpilih, semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah,” harapnya.

*Kahaba-04