Kabar Kota Bima

Harumkan Nama Kota Bima di Level Nasional, Kelurahan Lewirato Jadi Trigger yang Memecah Kebuntuan Berprestasi

1689
×

Harumkan Nama Kota Bima di Level Nasional, Kelurahan Lewirato Jadi Trigger yang Memecah Kebuntuan Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.– Kelurahan Lewirato Kota Bima telah mengukir prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional, dengan menyabet juara I Lomba Kelurahan Regional IV tingkat nasional. (Baca. Spektakuler, Kelurahan Lewirato Juara I  Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2023

Harumkan Nama Kota Bima di Level Nasional, Kelurahan Lewirato Jadi Trigger yang Memecah Kebuntuan Berprestasi - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin. Foto: Ist

Apresiasi yang tulus dan hangat juga diberikan oleh Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin untuk segenap elemen masyarakat, Lurah Terbaik beserta jajarannya, yang telah bersatu dalam perjalanan prestasi yang membanggakan.

Menurut Duta PKS itu, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah setempat. Kebersamaan serta semangat bahu-membahu dalam meraih prestasi telah menjadikan Kelurahan Lewirato patut jadi teladan.

“Tak hanya kali ini saja, sebelumnya Karang Taruna Kelurahan Lewirato juga telah meraih keberhasilan hingga tingkat nasional,” ungkapnya, Jumat 18 Agustus 2023.

Diakui Amir, salah satu kelebihan yang menjadikan Kelurahan Lewirato berbeda adalah kebersamaan yang kental dalam menjalankan gotong-royong. Kebersamaan ini telah menjadi modal berharga bagi kesuksesan mereka.

Ia juga menegaskan bahwa, prestasi ini seharusnya menjadi momentum penting bagi semua pihak, khususnya pemerintah, untuk mengenali dan memanfaatkan potensi besar yang dimiliki daerah ini dalam pembangunan.

“Kita bisa sejajar dengan kota lainnya, asal kita mau,” tegasnya.

Wakil rakyat yang dikenal kritis ini mengungkapkan, Lewirato telah menjelma menjadi Trigger (Pemicu)
yang memecah kebuntuan dalam berprestasi. Maka pemerintah diharapkan prestasi ini sebagai bagian integral dalam gaya hidup masyarakat.

“Tak hanya saat dalam kompetisi, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” sarannya.

Terhadap prestasi luar biasa ini, Amir juga mengusulkan kepada Pemerintah Kota untuk menambah anggaran Kelurahan Lewirato, dengan harapan bahwa langkah ini akan mempercepat dan mendorong pembangunan yang lebih mandiri dan berkualitas.

Di ujung pernyataannya, Amir berharap semoga prestasi yang diraih Kelurahan Lewirato dapat menginspirasi dan menular ke berbagai kelurahan lainnya, sehingga semakin banyak daerah yang meraih prestasi gemilang hingga tingkat nasional.

“Prestasi ini menjadi kado terindah bagi Kota Bima, khususnya masyarakat Kelurahan Lewirato dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan,” pungkasnya.

*Kahaba-01