Kabar Kota Bima

HMI Cabang Bima Desak Wali Kota Bima Evaluasi Tata Kelola Birokrasi

1035
×

HMI Cabang Bima Desak Wali Kota Bima Evaluasi Tata Kelola Birokrasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- HMI Cabang Bima juga menggelar aksi di depan Kantor Pemkot Bima, Senin pagi, 9 Oktober 2023. Para mahasiswa menyampaikan sejumlah tuntutan agar bisa segera direalisasikan oleh Pj Wali Kota Bima.

HMI Cabang Bima Desak Wali Kota Bima Evaluasi Tata Kelola Birokrasi - Kabar Harian Bima
HMI Cabang Bima saat turun demonstrasi di depan Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

Dalam tuntutannya, HMI Cabang Bima, mendesak Pj Wali Kota Bima untuk mengevaluasi tata kelola birokrasi di Kota Bima. Kemudian mendesak PJ Wali Kota Bima agar berkoordinasi dengan menteri perdagangan RI untuk menurunkan harga beras.

Selain itu, HMI Cabang Bima juga mendesak PJ Wali Kota agar segera berkoordinasi dengan PJ Gubernur NTB untuk mengevaluasi Kinerja KPH Maria Donggomasa. Mendesak agar segara mengatasi krisis air di Kota Bima.

“Kami juga mendesak Pj Wali Kota Bima agar mengevaluasi anggaran pendidikan 20 persen dan hentikan aktifitas tambang Galian C,” tegas salah satu massa aksi.

Pantauan di lokasi demonstrasi, secara bergantian massa aksi melakukan orasi dan mendesak agar Pj merealisasikan tuntutan mereka.

Aksi pun berjalan dengan penuh ketegangan. Pasalnya, setiap kali massa merangsek masuk, dihalau oleh aparat kepolisian dan Pol PP, aksi saling dorong pun tak bisa dihindari.

Para demonstran juga pada kesempatan itu, mendesak Pj Wali Kota Bima agar segera menemui mereka, guna mendengarkan klarifikasi dari pemerintah.

*Kahaba-01