Kabar Kota Bima

Idul Adha 1445 H, PT PLN Berbagi 964 Paket Daging Qurban

465
×

Idul Adha 1445 H, PT PLN Berbagi 964 Paket Daging Qurban

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UP3 Bima menyembelih hewan qurban sebanyak 26 ekor, terdiri dari 14 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Idul Adha 1445 H, PT PLN Berbagi 964 Paket Daging Qurban - Kabar Harian Bima
Foto PT PLN UP3 Bima saat menyalurkan bantuan daging kurban. Foto: Ist

Manager PT PLN UP3 Bima melalui manager bagian Keuangan Ridwan menyampaikan, dari total jumlah hewan kurban tersebut telah dibagikan dalam bentuk 964 paket.

Kemudian pihaknya membagikan pada sejumlah masjid dan mushola, Rutan Bima, fakir miskin, yayasan yatim piatu serta PLN yang berada di Bima, Sape dan Dompu.

“Pembagian paket qurban ini merupakan bentuk wujud rasa syukur dan kepedulian kami pada masyarakat dan juga mitra kerja, untuk dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya, Selasa 18 Juni 2024.

Ridwan menjelaskan, Idul Adha itu merupakan kisah perjalanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS untuk berqurban dan berbakti kepada Allah SWT, dan ini patut menjadi kisah suri tauladan. Artinya terdapat pelajaran dan hikmah bahwa pentingnya memiliki sikap berkorban, istiqomah serta ikhlas.

“Semangat pengorbanan ini merupakan kepedulian insan PLN, dengan terus menebar kebaikan terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Ridwan menambahkan, kegiatan pembagian paket qurban ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan di berbagai sektor mulai dari sosial, agama, hingga pendidikan. Hal ini guna membangun rasa kepedulian pihak PLN terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Pembagian daging ini juga untuk masyarakat yang tidak dapat melaksanakan qurban, karena keterbatasan ekonomi,” tandasnya.

*Kahaba-04