Pemilu

Jaga Kondusifitas Pemilu, Pegawai Pemkot Bima Jaga Malam Selama 10 Hari

1521
×

Jaga Kondusifitas Pemilu, Pegawai Pemkot Bima Jaga Malam Selama 10 Hari

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima mengambil langkah proaktif dengan menerbitkan surat piket untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Jaga Kondusifitas Pemilu, Pegawai Pemkot Bima Jaga Malam Selama 10 Hari - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud. Foto: Eric

Surat yang ditujukan kepada pegawai Lingkup Pemerintah Kota Bima ini memerintahkan pelaksanaan jaga malam selama 10 hari, dimulai dari tanggal 11 hingga 20 Februari 2024.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud menjelaskan, langkah ini diambil untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban menjelang serta sesudah proses pemungutan suara berlangsung.

“Piket ini khusus pegawai laki-laki dari semua instansi di Lingkup Pemerintah Kota Bima akan bergantian dalam menjaga malam,” katanya, Selasa 13 Februari 2024.

Menurut Mahfud, jumlah pegawai yang bertugas setiap harinya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Penjagaan dilakukan di masing-masing instansi dan sekitarnya.

“Langkah ini diambil dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau ketidaknyamanan selama proses pemilihan umum berlangsung,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, masyarakat Kota Bima diharapkan dapat memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam menjaga keamanan selama periode tersebut.

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan proses pemilihan umum dapat berlangsung dengan lancar dan damai.

*Kahaba-01