Kabar Kota Bima

Jambore PKK Tingkat Nasional, Kontingen Kota Bima Ikut Lomba Senam Kreasi dan 6 Langkah Cuci Tangan

688
×

Jambore PKK Tingkat Nasional, Kontingen Kota Bima Ikut Lomba Senam Kreasi dan 6 Langkah Cuci Tangan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ikut memeriahkan kegiatan akbar Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Surakarta Jawa Tengah, tanggal 13 sampai 17 Mei 2024, Kota Bima mewakili kontingen Provinsi NTB untuk mengikuti lomba kategori senam kreasi dan 6 langkah cuci tangan.

Jambore PKK Tingkat Nasional, Kontingen Kota Bima Ikut Lomba Senam Kreasi dan 6 Langkah Cuci Tangan - Kabar Harian Bima
Ketua TP PKK Kota Bima Hj Dewi Wahyuni bersama tim lomba senam kreasi dan 6 langkah cuci tangan. Foto: Ist

Selama 5 hari kegiatan, sejumlah rangkaian lomba diikuti seluruh perwakilan daerah provinsi se-Indonesia. Unjuk kebolehan, ketrampilan dan kreatifitas sesuai dengan agenda yang dilombakan.

Jambore PKK Tingkat Nasional, Kontingen Kota Bima Ikut Lomba Senam Kreasi dan 6 Langkah Cuci Tangan - Kabar Harian Bima

Adapun rangkaian lomba yang diadakan seperti paduan suara, senam kreasi 6 langkah cuci tangan, memasak pangan lokal, kemudian parade nusantara, jingle galeri pelangi, cerdas cermat dan agenda lainnya.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Dewi Wahyuni menyampaikan, kontingen Kota Bima mengikuti jambore nasional PKK telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Terlebih latihan senam kreasi dan 6 langkah cuci tangan sudah sangat matang dan maksimal dilakukan.

“Inshaa Allah persiapan latihan maksimal telah dilakukan tim secara intens. Kami optimis bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kontingen NTB dan khusus Kota Bima,” ujarnya, Rabu 15 Mei 2024.

Dirinya berharap, melalui momentum HKG PKK tersebut dapat menjadi ajang ini silaturahim juga bisa menambah wawasan dan kreatifitas kader PKK, agar terus bekerja, berkarya untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan bahagia.

Hj Dewi Wahyuni menambahkan, adapun tema HKG PKK tahun ini ialah “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Artinya organisasi ini akan terus bersinergi bersama pemerintah, dalam menjalankan program pembangunan untuk usaha kecil, agar dapat berkembang dan maju sehingga meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

“PKK berkomitmen bersama pemerintah, untuk mewujudkan peningkatan usaha di masyarakat, agar terwujud ekonomi yang baik sehingga keluarga bisa sejahtera,” katanya.

*Kahaba-04