Kabar Kota Bima

Gelar Rapat Koordinasi, TP PKK Kota Bima Bahas Persiapan HKG ke-52

1088
×

Gelar Rapat Koordinasi, TP PKK Kota Bima Bahas Persiapan HKG ke-52

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- TP PKK Kota Bima menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Hj Dewi Wahyuni H Mohammad Rum, di Rumah Makan Arema Sabtu 24 Februari 2024,

Gelar Rapat Koordinasi, TP PKK Kota Bima Bahas Persiapan HKG ke-52 - Kabar Harian Bima
Foto bersama dengan Ketua TP PKK Kota Bima Hj Dewi Wahyuni usai kegiatan rapat koordinasi. Foto: Ist

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Dewi Wahyuni menyampaikan, rapat kerja itu guna membahas sejumlah program kerja pada triwulan pertama di antaranya, mempersiapkan kampanye gerakan Indonesia sehat tanpa narkoba dan Cegah Perkawinan Anak (CEPAK).

Gelar Rapat Koordinasi, TP PKK Kota Bima Bahas Persiapan HKG ke-52 - Kabar Harian Bima

“Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Pokja I TP PKK Kota Bima di 4 sekolah penggerak jenjang SMA di Kota Bima,” ujarnya.

Dewi Wahyuni menjelaskan, adapun gerakan ini untuk mewujudkan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi, yang biasa disebut galeri pelangi program andalan Pokja 2.

Dalam perencanaannya Pokja 2 akan melakukan monev UP2K PKK di 25 Kelurahan, lalu kemudian Pokja 3 dengan program AKU HATINYA PKK serta Pokja 4 yang akan memperkuat gerakan 1000 hari pertama Kehidupan dengan sasaran kader-kader posyandu.

“Selain membahas program kerja PKK triwulan pertama, rapat kali ini juga membahas persiapan pelaksanaan lomba Jambore kader PKK, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tingkat Nasional Tahun 2024 di Solo pada Mei mendatang,” katanya.

Dewi Wahyuni menambahkan, dengan adanya rapat koordinasi ini dapat mematangkan segala bentuk persiapan, sehingga saat menghadapi event nasional dapat berjalan sukses dan lancar.

“Inshaa Allah dengan adanya HKG, dapat mempererat tali silaturahim dan keakraban seluruh anggota PKK. Sehingga bisa saling bertukar ide dan gagasan, agar dapat dituangkan dalam program kerja,” tambahnya.

*Kahaba-04