Kabar Kota Bima

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kolo

1113
×

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kolo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bencana longsor terjadi di Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo dan menimpa pemukiman warga, Minggu 25 Februari 2024. Sebagai upaya membantu korban bencana, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima turun lapangan untuk membagikan bantuan tanggap darurat.

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kolo - Kabar Harian Bima
Dinas Sosial Kota Bima saat menyerahkan bantuan tanggal darurat. Foto: Ist

Kepala Dinsos melalui Sekretaris Rusdhan AR menyampaikan, setelah mendapat informasi dari Pemerintah Kelurahan Kolo bahwa ada warga yang mengalami musibah tanah longsor kemarin sore. Petugas langsung menuju lokasi dan menyerahkan bantuan tanggap darurat.

“Adapun jenis bantuan yang kami serahkan berupa matras, kelengkapan dapur, terpal, selimut dan family kit,” sebutnya, Senin 26 Februari 2024.

Rusdhan menjelaskan, berdasarkan laporan tim bahwa akibat longsor tersebut menyebabkan satu kamar rumah jebol, dan satu orang korban mengalami luka berat di bagian punggungnya. Sekarang korban sudah dilarikan di RSUD Kota Bima, untuk mendapat perawatan medis.

“Untuk rumah warga yang terdampak langsung bernama Amirudin yang beralamat di RT 014 RW 009 Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo, sedangkan korban yang dirawat merupakan keponakannya,” katan Rusdhan.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban keluarga terdampak, dan tabah menghadapi musibah.

*Kahaba-04