Olah Raga

HM Rum Ingin Semua Cabor di Kota Bima Jadi Industri Olahraga

893
×

HM Rum Ingin Semua Cabor di Kota Bima Jadi Industri Olahraga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat Wali Kota Bima HM Rum membuka secara resmi Turnamen Bola Basket tingkat SMA Sederajat se-Kota dan Kabupaten Bima, di Lapangan Basket (PU) Kota Bima, Senin 26 Februari 2024.

HM Rum Ingin Semua Cabor di Kota Bima Jadi Industri Olahraga - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat membuka turnamen Basket antar pelajar. Foto: Ist

“Ke depan cabang olahraga bola basket maupun cabor lainnya akan kami backup sepenuhnya bersama lembaga Legislatif. Bahkan ke depan. Kita ingin semua cabang olah raga di Kota Bima kita jadikan industri olah raga,” ujar Rum.

HM Rum Ingin Semua Cabor di Kota Bima Jadi Industri Olahraga - Kabar Harian Bima

Rum menyampaikan, turnamen seperti ini ke depannya agar terus dilakukan dan diperluas lagi sasarannya. Pemerintah Kota Bima bersama DPRD Kota Bima siap mendukung penuh.

“Bahkan bisa diperluas melalui perebutan piala bergilir Wali Kota Bima Cup, minimal 4 bulan sekali, dengan harapan dapat memotivasi generasi muda kita,” katanya.

Menurut Rum, olahraga seperti ini bukan hanya sekedar hobi semata, tetapi ke depan semua cabang olah raga di Kota Bima dapat menjadi industri baru khususnya di bidang olahraga.

“Saya bersama lembaga legislatif menyambut baik, sehingga nanti kita akan membackup semua cabang olah raga di Kota Bima, dimulai dengan menata kembali sarana dan prasarana yang ada, agar ke depan bisa menjadi idola bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Turnamen Bola Basket yang digagas oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Bima tersebut diikuti sebanyak 13 club peserta putra, dan 8 club peserta putri yang berasal dari 7 sekolah dari berbagai tingkatan di Kota dan Kabupaten Bima.

*Kahaba-01