Kabar Kota Bima

Peringati HKG ke-52, PKK Kota Bima Galakan Tanam Cabai

1504
×

Peringati HKG ke-52, PKK Kota Bima Galakan Tanam Cabai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52, TP-PKK Pusat meluncurkan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) serentak di seluruh TP-PKK Kabupaten – Kota seluruh Indonesia.

Peringati HKG ke-52, PKK Kota Bima Galakan Tanam Cabai - Kabar Harian Bima
Ketua TP PKK Kota Bima Hj Dewi Wahyuni saat menggalakan gerakan tanam cabai. Foto: Ist

Dalam gerakan program nasional tersebut, Ketua TP-PKK Kota Bima Hj Dewi Wahyuni H Mohammad Rum melaksanakan kegiatan bersama seluruh Pokja PKK yang pusatkan di Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda, Senin 4 Maret 2024.

Peringati HKG ke-52, PKK Kota Bima Galakan Tanam Cabai - Kabar Harian Bima

Hj Dewi Wahyuni menyampaikan, melalui pelaksanaan gerakan tanam cabai dia berharap laju inflasi mampu diatasi dengan baik melalui gerakan-gerakan inisiatif dari pemerintah, atau bahkan masyarakat sendiri.

“Sanyak 300 bibit cabai ditanam, semoga melalui gerakan ini dapat menekan laju inflasi, sebab cabai merupakan salah satu komoditi tertinggi saat ini,” ujarnya.

Hj Dewi Wahyuni menjelaskan, gerakan menanam ini memiliki tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan, serta untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga stabilitas pangan masyarakat.

“Gerakan ini merupakan cara kita dalam membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi, apalagi menjelang bulan ramadan. Jadi kita coba melakukan gerakan tanam cabai,” katanya.

Melalui gerakan serentak secara nasional itu dia mengajak pada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan, Kelurahan serta masyarakat agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayuran seperti cabai. Sehingga kebutuhan pangan keluarga bisa terpenuhi sebagai sumber pangan berkelanjutan dalam jangka panjang.

“Semoga dengan ada aksi ini, bisa menjadi motivasi bagi para anggota PKK hingga ditingkat masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam,” tambahnya.

*Kahaba-04