Kabar Kota Bima

Keberangkatan JCH Kota Bima Menunggu Penetapan Kloter

650
×

Keberangkatan JCH Kota Bima Menunggu Penetapan Kloter

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sesuai jadwal Bulan Juni 2022 sebanyak 109 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bima tahun 2022 akan diberangkatkan menuju anah suci. Hanya saja, terkait jadwal keberangkatan masih menunggu penetapan kloter.

Keberangkatan JCH Kota Bima Menunggu Penetapan Kloter - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Bima, H Muhammad Safi’i menyampaikan, terkait sejumlah persiapan jelang keberangkatan, CJH Kota Bima sudah maksimal.

Keberangkatan JCH Kota Bima Menunggu Penetapan Kloter - Kabar Harian Bima

“Untuk jumlah kloter JCH secara keseluruhan di NTB sebanyak 6 kloter, untuk jadwal keberangkatannya telah ditetapkan mulai tanggal 20 sampai 27 Juni,” ujarnya, Senin (6/6).

Terkait kapan Jadwal keberangkatan JCH untuk masing-masing daerah kata dia, saat ini belum bisa dipastikan, karena belum ada penetapan kloter.

“Saat ini kami masih menunggu penetapan kloter. Jika sudah ada, nanti akan disampaikan pada JCH,” katanya.

Mengenai berapa pembatasan jumlah bagi JCH, Safi’i membeberkan itu merupakan kebijakan pemerintah pusat, serta berdasarkan kondisi Pandemi Covid-19. Sesuai arahan pembatasan usia JCH maksimal 65 tahun.

“Tapi untuk tahun 2023 ke depan, Inshaa Allah kebijakan pembatasan usia JCH akan dicabut kembali. Sehingga JCH yang berusia diatas 65 tahun kembali akan diberangkatkan,” tambahnya.

*Kahaba-04