Kabar Kota BimaPemilu

Kesbangpol Kota Bima Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu

1034
×

Kesbangpol Kota Bima Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim saat menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS 2024

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengikuti apel gabungan di halaman Polres Bima Kota, Senin 5 Februari 2024, dalam rangka persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) H-8 menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Kesbangpol Kota Bima Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu - Kabar Harian Bima
Kesbangpol Kota Bima Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu - Kabar Harian Bima
Kesbangpol Kota Bima saat menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu. Foto: Ist

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim menyampaikan, rangkaian pelaksanaan pemilu dalam waktu sepekan lagi akan digelar. Sebagai aparatur pemerintah daerah bersama pihak pengamanan yaitu kepolisian dan stakeholder lainnya, ingin memastikan kesiapan kegiatan kontrol dan pengawasan agar dapat berjalan lancar dan tertib.

“Menghadiri acara apel gabungan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung pelaksanaan serta kelancaran pemilihan yang aman dan demokratis,” ujarnya.

Hasyim menjelaskan, selama pengawasan Pemilu tentu diharapkan semua pihak dan pemangku kebijakan dapat terlibat aktif, terutama juga pemilih, unsur Parpol hingga pengawas Pemilu memiliki komitmen bersama untuk menjaga agar proses demokrasi di pemilu 2024 berjalan dengan baik dan aman.

“Penting bagi kita semua pahami, pengawasan dan kontrol pemilu bukan hanya tugas penyelenggara saja tetapi merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara yang memiliki hak memilih. Sehingga dipastikan integritas dan kredibilitas pemilu berjalan sesuai relnya,” katanya.

Hasyim menambahkan, atas nama pemerintah daerah juga mengimbau pada masyarakat agar mengawasi bersama saat pemungutan dan perhitungan suara.

Terutama mencegah dan memberantas praktik-praktik politik yang tidak sehat, seperti politik uang, kampanye hitam, atau intimidasi terhadap pemilih. Bila menemukan, bisa segera melapor pada pihak terkait agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar.

*Kahaba-04