Pemilu

Haerun Yasin Bacaleg Duta PAN, Prioritaskan Kesejahteraan UKM dan Pemberdayaan Pemuda

2065
×

Haerun Yasin Bacaleg Duta PAN, Prioritaskan Kesejahteraan UKM dan Pemberdayaan Pemuda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Caleg Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Haerun Yasin Samiden, telah memantapkan hati dan ikhtiar untuk maju bertarung di Dapil IV Kecamatan Raba-Rasanae Timur, Kota Bima.

Haerun Yasin Bacaleg Duta PAN, Prioritaskan Kesejahteraan UKM dan Pemberdayaan Pemuda - Kabar Harian Bima
Bacaleg PAN Dapil Kecamatan Raba dan Rasanae Timur Haerun Yasin Samiden saat menyerap aspirasi petani. Foto: Ist

Keinginan menjadi wakil rakyat untuk membawa perubahan itu telah mendapat doa dan restu dari keluarga serta masyarakat. Apalagi dengan sejumlah visi, ide dan gagasan telah disiapkan dan akan diperjuangkan.

“Aaya sudah berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda hingga gender tentang kebutuhan dan program prioritas yang diinginkan ke depan, agar bisa membawa dampak kesejahteraan ekonomi,” ujar alumni magister Universitas Gajah Mada (UGM) Ekonomi Development, Rabu 17 Mei 2023.

Heru – sapaan akrabnya – menjelaskan, melalui diskusi tersebut dirinya mendapat beragam aspirasi warga, baik itu petani, usaha kecil menengah dan berbagai profesi lainnya.

Mereka mengeluhkan kelangkaan pupuk, program bantuan untuk pedagang yang belum merata, bantuan sarana dan prasarana untuk usaha pemberdayaan pemuda, usaha tenun, yang masih perlu sentuhan pemerintah serta kebutuhan urgen lainnya.

Jika melihat dari kondisi wilayah dan potensi lainnya, maka penting adanya program di bidang pertanian, ekonomi dan perindustrian, pemberdayaan serta pembinaan, sosial dan sejumlah aspek lain.

Menurut pria yang juga ketua Karang Taruna Rabangodu Utara itu, untuk daerah pemilihan di Dapil yang diikutinya, ada jatah 9 kursi dewan. Tentunya ini menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk terus blusukan meraih simpati serta dukungan penuh dari masyarakat.

Selain harus bertarung dengan kandidat Bacaleg dari partai politik lain, dia menganggap kompetitor dari internal PAN juga memiliki kader terbaik. Maka dari itu akan menjadi motivasi tersendiri baginya untuk terus berkonsolidasi dengan terus meningkatkan silaturahim guna meraih dukungan politik.

“Bagi saya masuk politik merupakan bagian dari ibadah dan pengabdian untuk masyarakat. Maka dari itu kesiapan untuk ikut menjadi calon wakil rakyat telah dipertimbangkan secara matang,” pungkas pria yang juga Dosen Universitas Mbojo-Bima.

Semangat mewujudkan perubahan itu harus terus digaungkan, apalagi pria yang kini Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Bima tersebut saat masih muda memiliki ide, kreatifitas serta gagasan yang masih segar dan akan dituangkan dalam program untuk masyarakat.

“Melalui pencalonan ini saya meminta doa dan dukungan masyarakat, agar bisa mewujudkan dan berjuang bersama,” tambah putra pasangan H Yasin Samiden dan Hj Hafsah.

*Kahaba-04