Pemilu

KPU Bima Sosialisasi Tahapan Pembentukan Adhoc Pilkada Tahun 2024

902
×

KPU Bima Sosialisasi Tahapan Pembentukan Adhoc Pilkada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tahapan Pembentukan Adhoc Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2024, di Rumah Dining, Selasa 24 April 2024.

KPU Bima Sosialisasi Tahapan Pembentukan Adhoc Pilkada Tahun 2024 - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin saat membuka kegiatan sosial pembentukan Adhoc. Foto: Bin

Kegiatan dimaksud dihadiri Bawaslu, Polres Bima, Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, sejumlah isstansi terkait dan perwakilan media massa.

KPU Bima Sosialisasi Tahapan Pembentukan Adhoc Pilkada Tahun 2024 - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin saat sambutan menjelaskan, tahapan Pemilu 2024 secara umum sudah berjalan sukses. Meski perlu diketahui bersama, penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bima menghadapi tantangan dan dinamika yang luar biasa. Salah satunya dilakukan PSU di Kecamatan Parado.

“Namun pada akhirnya bisa dipertanggungjawabkan di tingkat pleno di tiap tingkatan,” jelasnya.

Kemudian pada Pilkada Tahun 2024 sambung Ady, tahapannya telah dimulai, dan rencananya tingkat Kabupaten Bima akan Launching pada tanggal 11 Mei 2024 di Lapangan Panda.

KPU Bima Sosialisasi Tahapan Pembentukan Adhoc Pilkada Tahun 2024 - Kabar Harian Bima
Kegiatan sosialisasi pembentukan Adhoc yang digelar KPU Kabupaten Bima. Foto: Bin

“Launching secara nasional oleh KPU RI dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2024,” katanya.

Diakui Ady, salah satu tahapan yang tak kalah penting pada tahapan Pilkada ini adalah pembentukan Adhoc di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pengumuman pembentukan PPK dan PPS pun telah disampaikan melalui media massa.

“Adapun PPK dan PPS yang bertugas pada Pemilu 2024 telah selesai, sehingga perlu dilakukan proses perekrutan ulang. Dalam konteks ini, KPU Kabupaten Bima sangat mengharapkan dukungan dari para stakeholder,” harapnya.

Menurut mantan Jurnalis ini, pertemuan ini dirancang dalam bentuk koordinasi. Tentu saja dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari para undangan yang hadir.

“Kami sangat berharap, dengan adanya kolaborasi ini, pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif,” harapnya lagi.

*Kahaba-01