Kabar Kota Bima

Kurang Peminat, Jadwal JPT Kota Bima Diperpanjang

804
×

Kurang Peminat, Jadwal JPT Kota Bima Diperpanjang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Batas penutupan pendaftaran seleksi JPT Lingkungan Pemkot Bima berakhir Selasa 8 Agustus 2023. Lantaran sepi peminat, akhirnya BKPSDM Kota Bima memperpanjang jadwal seleksi Jabatan Pimpinan Tangga (JPT).

Kurang Peminat, Jadwal JPT Kota Bima Diperpanjang - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid. Foto: Eric

“Iya kita perpanjang sampai tanggal 16 Agustus pekan depan,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Rabu 9 Agustus 2023.

Wahid menjelaskan, diperpanjangnya jadwal itu setelah 3 dari 6 seleksi JPT masih sepi peminat, yakni Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sat Pol PP dan Badan Riset Daerah (Brida).

Sedangkan untuk instansi seperti DPPKB, Staf Ahli dan Dinas Kelautan dan Perikanan sudah memenuhi syarat untuk dilaksanakan seleksi.

“Pekan depan diperkirakan rampung pendaftaran untuk 3 OPD yang masih sepi peminat, sehingga tes JPT bisa dimulai dilaksanakan,” katanya.

Wahid menambahkan, khusus seleksi JPT Sat Pol PP yang menyertai sarat khusus harus memiliki sertifikat Penyidik PNS, tentu pihaknya akan mengirimkan lagi pada KASN apakah bisa dilaksanakan atau ditunda.

“Terkait ini kami masih terus berkoordinasi dengan KASN. Kemudian mengenai hasil keputusannya, kami akan informasikan kembali,” tambahnya.

*Kahaba-04