Kabar Kota Bima

Launching Buku Pidu Katenta, Karya Sudirman H Makka Dipuji Sarat Petuah dan Pesan Moral

1245
×

Launching Buku Pidu Katenta, Karya Sudirman H Makka Dipuji Sarat Petuah dan Pesan Moral

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Buku hasil karya monumental Sudirman Makka berjudul “Pidu Katenta” resmi diluncurkan di Fuda Story, Jumat malam 3 November 2023.H

Launching Buku Pidu Katenta, Karya Sudirman H Makka Dipuji Sarat Petuah dan Pesan Moral - Kabar Harian Bima
Foto bersama Launching buku Pidu Katenta karya Sudirman H Makka. Foto: Ist

Hadir dalam kegiatan itu, PJ Wali Kota Bima H Mohammad Rum, mantan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan M Natsir, Kepala Dikpora H Supratman serta sejumlah budayawan, penulis, seniman serta para akademisi seperti N Marewo, Abdul Wahid, H Darwis.

Launching Buku Pidu Katenta, Karya Sudirman H Makka Dipuji Sarat Petuah dan Pesan Moral - Kabar Harian Bima

Penjabat Wali Kota Bima H Mohammad Rum menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada penulis yang telah banyak berkarya melalui ide dan pikirannya, hingga telah banyak mencetak sejumlah karya buku.

“Isi buku ini banyak petuah dan pesan moral. Semoga karya ini dibuat dalam jumlah banyak, sehingga generasi bangsa seperti pelajar dapat membacanya. Karena dalam tulisan terkandung bahasa yang mudah dipahami dan dicerna,” katanya.

Rum mengungkapkan kegagumannya terhadap karya tersebut, untuk itu dia berharap semoga buku ini dapat memberi manfaat, karena dari judul saja luar biasa yang memiliki maka serta nilai yang sangat luar biasa.

Suasana acara tersebut berlangsung penuh khidmad dan kehangatan, karena telah hadir juga sejumlah tokoh budayawan yang turut berdiskusi ringan, membicarakan terkait buku tersebut untuk menambah khasanah tentang Bima.

Penulis buku Pidu Katenta Sudirman H Makka menjelaskan, ihwal lahirnya buku tersebut berawal dari paper yang akan disampaikan dalam satu diskusi. Paper itu akhirnya dikembangkan menjadi tulisan dan mengupas tentang tujuh tahapan dalam menimba ilmu.

*Kahaba-04