Kabar Kota Bima

KPU Terima Kunjungan Siswa-Siswi MtsN 2 Kota Bima

846
×

KPU Terima Kunjungan Siswa-Siswi MtsN 2 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lawata KPU Kota Bima menerima kunjungan dari siswa MTsN 2 Kota Bima, Sabtu 4 Oktober 2023. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari persiapan akan dilaksanakannya Pemilihan Ketua Osis Periode 2023 – 2024.

KPU Terima Kunjungan Siswa-Siswi MtsN 2 Kota Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama siswa-siswi MTsN 2 Kota Bima dengan jajaran KPU Kota Bima. Foto: Ist

Kunjungan siswa MTsN 2 Kota Bima tersebut, diterima oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bima, Yety Safriati.

KPU Terima Kunjungan Siswa-Siswi MtsN 2 Kota Bima - Kabar Harian Bima

Sesuai dengan SOP berkunjung ke RPP Lawata, siswa-siswi akan diajak berkeliling, mulai dari ruang display, perpustakaan mini, hingga ke ruang simulasi TPS.

Di ruang display, Yety menjelaskan tentang sejarah Pemilu di Indonesia, sejarah Penyelenggara Pemilu di Indonesia, Peserta Pemilu dari Pemilu ke Pemilu, Peserta Pemilihan Kepala Daerah, Hasil Pemilihan Kepala Daerah dan juga hasil Pemilu.

Kemudian, di ruang Simulasi TPS, siswa MTsN 2 Kota Bima diberikan penjelasan tentang tata cara pemberian hak suara di TPS pada hari pemungutan suara.

Di akhir kunjungan tersebut, siswa-siswi diberikan kuis, untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami apa yang sudah dijelaskan.

Sebelum menutup kegiatan kunjungan tersebut, Yety menyampaikan terima kasih kepada pihak guru dan juga siswa/siswi MTsN 2 Kota Bima, karena telah berkunjung ke RPP Lawata.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga ini bukan kunjungan yang terakhir,” tutup Yety.

*Kahaba-01