Kabar Kota Bima

LPG 3 Kg Langka, Pemkot Bima Diminta Segera Cari Solusi

1298
×

LPG 3 Kg Langka, Pemkot Bima Diminta Segera Cari Solusi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kota Bima saat ini alami kelangkaan Gas LPG 3 Kg selama dua pekan terakhir. Kondisi ini menyebabkan keresahan di kalangan masyarakat.

LPG 3 Kg Langka, Pemkot Bima Diminta Segera Cari Solusi - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Warga juga kini kesulitan mendapatkan pasokan gas, karena berdampak langsung pada urusan dapur rumah tangga dan kelancaran usaha.

LPG 3 Kg Langka, Pemkot Bima Diminta Segera Cari Solusi - Kabar Harian Bima

Salah seorang warga kelurahan Sarae, Ahmad mengungkapkan, ia telah mencari Gas LPG selama dua pekan, bahkan hingga kelurahan lain. Namun tak ada pasokan yang tersedia dari distributor.

“Dapur rumah tangga tidak dapat mengepul akibat kelangkaan ini,” katanya, Senin 5 Juni 2023.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh warga lain bernama Fa’i. Sudah berminggu-minggu dirinya mencari LPG, tapi tidak pernah ada.

Ia pun meminta pada Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait, mencari solusi terhadap kelangkaan Gas LPG ini.

Kepala Dinas Kominfotik H Mahfud mengungkapkan, baru mengetahui kelangkaan gas LPG tersebut, dan akan segera berkoordinasi dengan pihak distributor untuk mencari solusi.

Setelah berkomunikasi dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) sambung Mahfud, diketahui bahwa akan ada perubahan kuota dari Pulau Sumbawa untuk mengatasi kelangkaan gas LPG ini. Perubahan tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan.

“Menurut jadwal yang disepakati, kedatangan pasokan Gas LPG di Kota Bima dijadwalkan pada tanggal 2, 5, dan 6 Juni mendatang. Hal ini diharapkan dapat mengatasi kelangkaan gas LPG dan memberikan keringanan bagi masyarakat serta pemilik usaha yang terdampak,” tambahnya.

*Kahaba-04