PemiluKabar Kota Bima

PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2024

1114
×

PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Momen politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kota Bima sudah mulai menggeliat. Sejumlah partai politik juga bergerak menyusun agenda untuk menyambut pesta demokrasi tersebut.

PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2024 - Kabar Harian Bima
Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan didampingi sekretaris panitia penjaringan Feri Faturahman serta Ketua DPC PAN. Foto: Eric

Seperti DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, saat ini telah membentuk panitia untuk melaksanakan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2024-2029.

PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2024 - Kabar Harian Bima

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah PAN Kota Bima Yogi Prima Ramadan menyampaikan, penjaringan untuk Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima akan dipusatkan di Rumah PAN di Gatot Soebroto Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda atau samping klinik Arsyafi.

“Yang ingin mendaftarkan diri, bisa langsung mendatangi kantor PAN Kota Bima, dengan jadwal pendaftaran dimulai tanggal 21 April sampai dengan 5 Mei 2024. Waktunya dimulai pukul 09.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita. Atau bisa hubungi kontak person 08123737940 dan 081237077721,” ujarnya, Kamis 18 April 2024.

Yogi mengaku, karena PAN merupakan partai yang telah merakyat maka untuk penjaringannya dilaksanakan secara terbuka. Bukan hanya untuk internal partai, tapi juga seluruh elemen baik itu politisi, tokoh masyarakat dengan tidak ada batasan.

Terpenting pelamar memiliki keinginan dalam konsestasi politik dan siap bersama PAN untuk membangun Kota Bima yang lebih maju, berkembang dan sejahtera.

“PAN terbuka untuk seluruh elemen, untuk itu menyatakan siap dalam mengikuti momen Pilkada tahun 2024 ini,” katanya.

Yogi menjelaskan, secara teknis usai menerima berkas pendaftaran dari calon pelamar maka tahapan selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi dan validasi data oleh internal partai. Kemudian hasilnya akan di pleno kembali, lalu hasilnya akan disampaikan pada pimpinan partai yang lebih tinggi.

“Pelamar juga nanti akan mengikuti tahapan seleksi fit and propertest, untuk melihat kapabilitas, kualitas serta visi dan misi untuk membangun daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan menyerahkan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima periode 2024-2029 tersebut pada Komite Pemenangan Pemilhan Daerah (KPPD) PAN Kota Bima, untuk melaksanakan seleksi sesuai dengan petunjuk teknis.

“Usai tahapan seleksi dirampungkan, maka hasil penjaringan ini akan disampaikan pada DPW PAN NTB, hasilnya nanti akan diumumkan siapa yang akan direkomendasikan. Baik untuk Bakal Calon Wali Kota dan Juga Wakil Wali Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-04