Kabar Kota Bima

Pekerjaan Proyek Taman Pemkot Bima Tuntas 100 Persen

525
×

Pekerjaan Proyek Taman Pemkot Bima Tuntas 100 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pekerjaan Taman Kantor Pemerintah Kota Bima senilai Rp 2 miliar tuntas. Pekerja juga telah menyelesaikan target pengerjaan pada akhir tahun 2022.

Pekerjaan Proyek Taman Pemkot Bima Tuntas 100 Persen - Kabar Harian Bima
Taman Kantor Pemkot Bima. Foto: Eric

“Alhamdulillah pekerjaan sudah rampung, sudah 100 persen tahapan pekerjaan telah terlaksana,” ujar PPK Agus Musalim, Kamis 5 Januari 2023.

Ia mengakui, batas pekerjaan taman tersebut tanggal 31 Desember 2022. Jelang akhir tahun pihaknya juga terus berkomunikasi dengan pelaksana proyek, agar bisa diselesaikan tepat waktu sesuai kalender pekerjaan.

“Pada tanggal 29 dan 30 Desember pelaksana proyek bekerja keras menuntaskan hal tersebut, agar tidak melewati masa pengerjaan proyek. Baik itu pemasangan paving blok, pohon dan beberapa item pekerjaan lainnya,” katanya.

Meskipun sudah tuntas dikerjakan, saat ini pihak pelaksana tetap memiliki tugas dan kewajiban pemeliharaan taman, sesuai tenggat waktu sampai Juni mendatang.

“Dalam masa pemeliharaan, pelaksana proyek memantau hasil pekerjaan dan menjaga agar tidak terjadi kerusakan-kerusakan. Disinilah penyedia menanggung biaya perbaikan apabila terjadi kerusakan, yang disebabkan oleh kualitas tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di dalam kontrak,” pungkasnya.

*Kahaba-04