Kabar Kota Bima

Pelindo Bima Adakan Pemeriksaan Urine Bersama BNNK Bima

787
×

Pelindo Bima Adakan Pemeriksaan Urine Bersama BNNK Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seluruh pegawai di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Pelabuhan Bima dilakukan pemeriksaan Urine oleh BNNK Bima, Kamis 2 November 2023.

Pelindo Bima Adakan Pemeriksaan Urine Bersama BNNK Bima - Kabar Harian Bima
KegKegiatan tes urine pegawai Pelindo Bima. Foto: Ist

Pemeriksaan ini merupakan upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Sehingga upaya terciptanya pegawai yang berintegritas dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pelindo Bima Adakan Pemeriksaan Urine Bersama BNNK Bima - Kabar Harian Bima

Kepala BNNK Bima Fery Prianto saat sambutan menyampaikan penjelasan singkat terkait tugas pokok dan fungsi BNN dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pemberantasannya. Selain itu dijelaskan pula tata cara pelaksanaan tes urine dan peralatan apa saja yang digunakan.

“Pemeriksaan ini sejalan dengan amanat dan implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024,” jelas Fery Prianto.

Pelindo Bima Adakan Pemeriksaan Urine Bersama BNNK Bima - Kabar Harian Bima
Jajaran Pelindo Bima dan BNNK saat pertemuan dalam kegiatan tes urine. Foto: Ist

Di tempat yang sama, General Manager Pelabuhan Bima Andry Wijaya Tamonob mengatakan, upaya yang dilakukan Pelindo hari ini dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN).

“Yang paling penting yakni terciptanya pegawai Pelindo Bima yang sehat dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, serta dapat terus berperan aktif dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba khususnya,” katanya.

Andry juga menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada kepala BNNK Bima atas hubungan dan kerjasama yang baik serta kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh Pelindo.

*Kahaba-01