Kabar Kota Bima

Pemkot Bima Diminta Usulkan 3 Nama untuk 5 OPD yang Sebelumnya Dites JPT

1000
×

Pemkot Bima Diminta Usulkan 3 Nama untuk 5 OPD yang Sebelumnya Dites JPT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima diminta untuk kembali mengusulkan 3 nama hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) bagi 5 OPD, yang telah dilaksanakan tes pada tahun 2023 lalu.

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

“Awalnya diusulkan permintaan tes JPT ulang, namun justru KASN tidak memberi rekomendasi. Hanya saja diminta untuk kembali mengirim 3 nama, hasil JPT,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Senin 29 April 2024.

Pemkot Bima Diminta Usulkan 3 Nama untuk 5 OPD yang Sebelumnya Dites JPT - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, adapun 5 OPD tersebut masing-masing Dinas Tenaga Kerja, Brida, Staf Ahli, Dinas Kelautan dan Perikanan serta DPPKB.

“Pada awalnya Pemerintah Kota Bima mengusulkan pelaksanaan JPT ulang, namun kini diminta tidak dilakukan lagi,” katanya.

Adapun nama-nama 3 besar yang diusulkan kembali namanya, untuk Badan Riset Daerah (Brida) urutan pertama Adhi Awam, kemudian diikuti posisi kedua A Rafik dan ketiga Ririn Swandayani.

Untuk jabatan Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan, urutan pertama diraih Ahmad Mufrad, kemudian posisi kedua Rusdhan AR dan peringkat ketiga Muzamil.

Untuk JPT Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) peringkat pertama Taufikurahman, kemudian peringkat kedua Abdul Haris dan posisi ketiga Abdul Haris Kurniawan. Lalu untuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) peringkat pertama Junaidin, kemudian yang kedua Tamsil dan posisi ketiga A Haris dan DPPKB peringkat pertama Hidayaturahman, kemudian yang kedua Hj Suharni dan posisi ketiga Syafruddin.

“Dari 3 nama ini akan dipilih salah satu nama untuk menjadi calon pejabat eselon II, kemudian agenda pelantikan masih menunggu persetujuan teknis dari BKN dan juga izin pelantikan dari Kemendagri,” tambah Wahid.

*Kahaba-04