Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Penemuan Jasad Bayi Terkubur di So Sonco Tengge, Polisi Investigasi Pihak Bertanggungjawab

1059
×

Penemuan Jasad Bayi Terkubur di So Sonco Tengge, Polisi Investigasi Pihak Bertanggungjawab

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba – Warga Kota Bima dihebohkan dengan penemuan jasad bayi yang terkubur di So Sonco Tengge, area penggalian batu jalan lintas Sambinae – Bedi, Kecamatan Mpunda, Selasa, 12 September 2023 sekitar pukul 12.00 Wita.

Penemuan Jasad Bayi Terkubur di So Sonco Tengge, Polisi Investigasi Pihak Bertanggungjawab - Kabar Harian Bima
Polisi saat mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di So Sonco Tengge. Foto: Ist

Menurut Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin, penemuan jasad tersebut pertama kali dilaporkan oleh beberapa warga yang sedang menggali batu di lokasi.

Penemuan Jasad Bayi Terkubur di So Sonco Tengge, Polisi Investigasi Pihak Bertanggungjawab - Kabar Harian Bima

Dari keterangan saksi-saksi, terungkap bahwa saat mereka sedang menggali batu, mata mereka tertuju pada gundukan tanah yang mencurigakan dan ditutupi oleh batu-batu.

“Tanpa ragu, mereka segera memberitahu teman-temannya tentang temuan tersebut,” katanya.

Setelah melakukan pemeriksaan bersama sambung Jufrin, mereka menemukan jasad janin yang terkubur dengan kedalaman sekitar 20 cm dan dibungkus dengan sehelai kain putih berhias bunga.

“Jasad tersebut juga dilapisi oleh kresek berwarna merah,” ungkapnya.

Segera setelah penemuan ini kata Jufrin, para saksi menghubungi petugas Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan pihak Kelurahan Sambinae untuk memberikan informasi terkait kejadian ini.

Kemudian, petugas dari Identifikasi Polres Bima Kota bersama Polsek Rasanae Barat yang tiba di lokasi kejadian, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa jasad bayi tersebut ke RS Umum Bima untuk menjalani proses visum.

“Investigasi lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mencari tahu asal-usul jasad tersebut dan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini,” tambah Jufrin.

*Kahaba-01