Kabar Kota Bima

PT Pegadaian Peduli, Bantu Sarana Ibadah Pura di Kelurahan Kumbe

1046
×

PT Pegadaian Peduli, Bantu Sarana Ibadah Pura di Kelurahan Kumbe

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap peningkatan sarana ibadah, PT Pegadaian Bima menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana ibadah disejumlah titik lokasi.

PT Pegadaian Peduli, Bantu Sarana Ibadah Pura di Kelurahan Kumbe - Kabar Harian Bima
Pemimpin Cabang PT Pegadaian Bima Isti Ariani saat menyerahkan bantuan sarana ibadah Pura di Kelurahan Kumbe. Foto: Ist

Sebelumnya sarana ibadah Pura di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, kini kembali disalurkan di Pura Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur.

Pimpinan Cabang PT Pegadaian Bima Isti Ariani menyampaikan, paket bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari Corporation Social Responsibility (CSR).

Penyaluran bantuan seperti ini merupakan rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk membantu perbaikan sarana ibadah agar bisa ditempati dengan baik. Sehingga memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Apa yang kami salurkan merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berupa bantuan peningkatan sarana ibadah dalam bentuk bahan material bangunan dengan nilai mencapai Rp 20 juta,” ungkapnya, Rabu 12 Juli 2023.

Ia menjelaskan, sebelum bantuan disalurkan, mekanismenya melalui pengajuan proposal yang disampaikan pengurus sarana ibadah. Kemudian PT Pegadaian melakukan survei dan verifikasi, memastikan kondisi sarana ibadah yang akan disalurkan benar-benar membutuhkan bantuan.

PT Pegadaian Peduli, Bantu Sarana Ibadah Pura di Kelurahan Kumbe - Kabar Harian Bima
Pemimpin Cabang PT Pegadaian Bima Isti Ariani didampingi Manager Gadai Faisal Rizal foto bersama usai menyerahkan bantuan sarana ibadah Pura di Kelurahan Kumbe. Foto: Ist

Penyaluran CSR ini juga sambungnya, bukan hanya sarana ibadah seperti Pura, tapi juga masjid, kemudian bantuan pendidikan, sarana olahraga serta bantuan sosial kemasyarakatan lain yang setiap tahun selalu dikucurkan.

“PT Pegadaian tidak hanya berorientasi pada bisnis, tapi juga memiliki tanggungjawab sosial untuk masyarakat yang harus kami jalankan dengan penuh amanah. Sekaligus memberikan kepercayaan pada masyarakat, bahwa perusahaan kami selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik, serta kemudahan dalam bertransaksi,” katanya.

Isti menambahkan, saat ini Pegadaian terus berkembang dan maju dengan sejumlah terobosan yang mempermudah masyarakat ataupun nasabah dalam bertransaksi.

Jadi tidak hanya mengurus gadai barang yang terkenal dengan jargon ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’, tapi juga memberikan program baru yang lebih variatif dalam membantu pembiayaan.

“Selain adanya transaksi gadai, kami juga memberikan pelayanan seperti pembiayaan haji, pembiayaan kendaraan bermotor, tabungan emas, gadai peduli, KUR Syariah dan pelayanan pembiayaan lainnya,” sebut Isti.

*Kahaba-04