Kabar Kota Bima

Rekrut Calon ASN Dibuka Juli, Pemkot Bima Masih Tunggu Kuota dari Menpan RB

185
×

Rekrut Calon ASN Dibuka Juli, Pemkot Bima Masih Tunggu Kuota dari Menpan RB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pendaftaran rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Calon PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal dibuka bulan Juli 2024. Sejumlah daerah juga telah mengajukan usulan formasi. Lantas bagaimana dengan Kota Bima?

Rekrut Calon ASN Dibuka Juli, Pemkot Bima Masih Tunggu Kuota dari Menpan RB - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima H Abdurrahman mengakui, persiapan di Kota Bima tengah berjalan, menunggu kepastian formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Pemkot Bima telah mengusulkan sebanyak 829 kuota berdasarkan kebutuhan daerah. Jumlah ini lebih banyak dialokasikan untuk tenaga pendidikan dan tenaga teknis,” ungkap Abdurrahman, Jumat malam 5 Juli 2024.

Namun hingga saat ini kata dia, Pemkot Bima masih menunggu jawaban dari Menpan RB mengenai persetujuan usulan tersebut.

“Kami berharap segera ada jawaban agar bisa segera menyiapkan sarana dan prasarana, serta segala sesuatu yang berkaitan dengan proses seleksi,” tambahnya.

Pemkot Bima optimis sambung Abdurrahman, dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, proses rekrutmen CASN tahun 2024 dapat berjalan lancar dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor pemerintahan.

“Semoga usulan yang kami ajukan bisa diakomodir semua,” harap Abdurrahman.

*Kahaba-01