Kabar Kota Bima

Reses Edy Ikhwansyah, Warga Keluhkan PKL di Depan RSUD Bima Makin Sembrawut

896
×

Reses Edy Ikhwansyah, Warga Keluhkan PKL di Depan RSUD Bima Makin Sembrawut

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada hari ketiga reses pada masa sidang III menggelar di Kelurahan Rabadompu Barat, Minggu kemarin.

Reses Edy Ikhwansyah, Warga Keluhkan PKL di Depan RSUD Bima Makin Sembrawut - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah saat reses di Kelurahan Rabadompu Barat. Foto: Ist

Dalam reses tersebut, Edy menyampaikan tujuan utamanya untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat serta menyampaikan hasil reses sebelumnya yang sudah menjadi program eksekutif.

Reses Edy Ikhwansyah, Warga Keluhkan PKL di Depan RSUD Bima Makin Sembrawut - Kabar Harian Bima

Diakuinya, pada kesempatan pertemuan dengan warga setempat diungkapkan berbagai permasalahan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Salah satu keluhan yang disampaikan adalah terkait penataan lapangan terutama kawasan pedagang kaki lima (PKL) di depan RSUD Bima.

“Mereka mengeluhkan kondisi PKL yang semakin tidak teratur dan sembrawut,” ungkapnya.

Masyarakat pun berharap, agar pemerintah dapat melakukan penataan ulang dan memberikan solusi yang tepat untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan di area tersebut.

Tidak hanya itu sambung Edy, aspal jalan dan perbaikan drainase juga menjadi perhatian utama dalam reses tersebut. Warga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Warga juga berharap agar pemerintah dapat segera melakukan perbaikan agar masyarakat dapat mengakses jalan dengan lancar dan mengurangi risiko banjir,” terangnya.

Reses Edy Ikhwansyah, Warga Keluhkan PKL di Depan RSUD Bima Makin Sembrawut - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah bersama pemuda saat reses. Foto: Ist

Selain itu, dalam reses tersebut, dirinya juga menerima permintaan bantuan dari penenun Kampung Naru RW 04. Masyarakat penenun meminta bantuan benang guna meningkatkan produksi hasil tenunan mereka.

Edy akan membantu penenun dengan memperjuangkan agar dialokasikan dana bantuan serta mencarikan sumber pendanaan yang memadai.

Tidak hanya masyarakat umum, komunitas bola Radom juga mengungkapkan harapannya kepada anggota DPRD Kota Bima itu. Mereka meminta perhatian lebih dari anggota dewan terkait fasilitas dan dukungan untuk pengembangan sepak bola di daerah tersebut.

Dalam reses ini, wakil rakyat 2 periode itu berkomitmen untuk terus memperjuangkannya, guna mengatasi permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Sejumlah aspirasi ini akan saya koordinasikan ke tiap komisi terkait untuk bisa disampaikan pada rapat paripurna penyampaian hasil reses,” tambahnya.

*Kahaba-01