Kabar Kota Bima

Rum Ajak Warga Kembali ke Kearifan Lokal Melalui Salat Berjamaah

955
×

Rum Ajak Warga Kembali ke Kearifan Lokal Melalui Salat Berjamaah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menunjukkan komitmennya terhadap kehidupan beragama, dengan melaksanakan Sholat Jamaah Subuh di Masjid Al Hilal Kelurahan Ule Kota Bima, Minggu 12 November 2023.

Rum Ajak Warga Kembali ke Kearifan Lokal Melalui Salat Berjamaah - Kabar Harian Bima
Foto bersama Pj Wali Wali Kota Salat Jamaah Subuh di Masjid Al Hilal Kelurahan Ule Kota Bima. Foto: Ist

Saat sambutan, Rum memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya warga dan pengurus takmir masjid dalam memakmurkan tempat ibadah di lingkungan Kelurahan Ule.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengembalikan kearifan lokal Kota Bima, mempromosikan syiar-syiar keagamaan, dan menjaga tradisi islami.

“Betapa pentingnya istiqamah dalam menjaga sholat berjamaah dan menghidupkan budaya mengaji di setiap rumah dan masjid di seluruh wilayah Kota Bima,” katanya.

Masjid Al Hilal diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan, termasuk dakwah, taklim, ibadah, dan zikir. Wali Kota juga menekankan pentingnya fasilitas yang representatif, termasuk kamar mandi dan istirahat bagi para musyafir.

Rum juga mengingatkan bahwa Salat berjamaah Subuh memiliki keutamaan yang sangat mulia. Bahkan nilai ibadah Salat Sunat 2 rakaat sebelum Subuh akan diganjar dengan pahala seluas bumi dan langit beserta isinya.

Sementara dalam mengajak hal kebaikan kepada sesama muslim, Rum menekankan cara yang santun dan damai, sambil mengingatkan bahwa hidayah adalah hak prerogatif Allah SWT.

“Upaya bersama dalam kebaikan menjadi tugas kita, sementara hasilnya adalah keputusan Allah”, tambah Rum.

Menutup rangkaian sholat subuh berjamaah kali ini, Wali Kota Bima beserta rombongan menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi terkait keluhan warga mengenai sistem drainase yang belum terkoneksi dengan drainase tersier di lingkungan BTN Tolotongga Kelurahan Ule. Selain itu juga dirinya juga meninjau lokasi rencana pembangunan TPQ Masjid Al Hilal.

*Kahaba-01