Kabar Kota Bima

Safari Ramadan di Rasanae Barat, HM Rum Salurkan Bantuan Masjid dan Musholla

985
×

Safari Ramadan di Rasanae Barat, HM Rum Salurkan Bantuan Masjid dan Musholla

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum beserta jajaran OPD teknis, camat serta lurah melaksanakan agenda Safari Ramadan, di Masjid Ruhul Islam Saleko, Selasa 19 Maret 2024.

Safari Ramadan di Rasanae Barat, HM Rum Salurkan Bantuan Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima H Muhammad Rum saat Safari Ramadan di Masjid Ruhul Islam Saleko Kelurahan Sarae. Foto: Ist

Pj Wali Kota Bima H Muhammad Rum mengajak seluruh elemen masyarakat melalui momen bulan penuh keberkahan, untuk senantiasa beribadah dan memakmurkan masjid serta memperbanyak amalan seperti tarawih dan pengajian.

“Ibadah lain yang tidak kalah penting adalah menolong sesama, dengan memperbanyak amalan dan bersedekah demi menyempurnakan ibadah puasa Ramadan,” ujarnya.

Rum menjelaskan, amal agama perlu ada ilmunya, sebab jika tidak ada ilmunya maka kurang sempurna. Maka untuk menyempurnakannya diperoleh melalui para tokoh agama, dengan senantiasa mendengarkan hal-hal baik yang disampaikan untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

“Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin bulan penuh berkah ini, bulan yang penuh ampunan yang diberikan kepada kita Umat Nabi Muhammad SAW. Karena tidak ada yang bisa menjamin kita akan bertemu dengan Ramadan berikutnya,” kata Rum.

Ia mengungkapkan, pada pelaksanaan Safari Ramadan ini pihaknya juga turut menyerahkan sejumlah paket bantuan dana hibah pembangunan masjid dan mushalla se-Kecamatan Rasanae Barat melalui APBD Kota Bima tahun 2024 senilai Rp 725 juta, untuk 8 masjid dan 4 musholla.

Di akhir sambutannya, Rum mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bima periode 2018-2023 yang telah membangun masjid dan mushala selama memimpin Kota Bima.

“Ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bima sebelumnya Pak Lutfi yang membangun masjid besar-besaran, tugas saya mengajak masyarakat untuk memakmurkan,” pungkasnya.

*Kahaba-04