Kabar Kota Bima

SDN 40 Lewirato Kirim 3 Tim di Liga U-12

964
×

SDN 40 Lewirato Kirim 3 Tim di Liga U-12

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Liga Pelajar Tingkat SD sederajat mulai digelar di Lapangan Sepakbola Manggemaci, Minggu (26/6). Semangat guru dan orang tua untuk mengikuti turnamen dimaksud tidak terbendung. Pasalnya, ada beberapa sekolah yang mengirim lebih dari satu tim untuk mengikuti kejuaraan Under 12 tersebut.

SDN 40 Lewirato Kirim 3 Tim di Liga U-12 - Kabar Harian Bima
Siswa SDN 40 Lewirato (Kostum Biru) saat beralaga di lapangan Manggemaci. Foto: Ist

Sekolah yang paling banyak mengirim tim pada kejuaran sepakbola tersebut yakni SDN 40 Lewirato. Tercatat ada 3 tim yang ikut.

SDN 40 Lewirato Kirim 3 Tim di Liga U-12 - Kabar Harian Bima

“Yang paling banyak mengirim tim memang SDN 40. Sekolah lain hanya satu sampai dua tim saja,” ujar Sekretaris Askot PSSI Bima Ahmad Yani di Lapangan Manggemaci.

Menurut dia, langkah yang diambil SDN 40 ini patut diacungi jempol. Sebagai bukti pembinaan prestasi pada siswa. Karena kepala sekolah dan jajaran juga jeli melihat minat dan bakat peserta didik.

“Mereka tidak hanya melihat bakat dari sisi akademik, tapi mereka juga melihat bakat siswa dari olahraga. Ini perlu dicontoh sekolah lain,” puji mantan Kasi Kurikulum Dikbud Kota Bima ini.

Kepala SDN 40 Lewirato Gufran mengaku sengaja mengirim 3 tim pada event memperebutkan Piala Ketua Askot PSSI Bima, karena tingginya minat siswa untuk ikut bergabung.

“Kami juga mendapat dukungan dan dorongan dari urang tua siswa untuk mengikuti kejuaran ini. sehingga kami memutuskan untuk mengutus 3 tim,” ujarnya.

Gufran menambahkan, bukan kendala mengutus siswa untuk ikut kejuaran. Tapi sebagai bentuk penayaluran bakat dan minat siswa karena tidak semua siswa punya kemampuan yang sama di bidang akademik.

*Kahaba-01