Pendidikan

SMKN 3 Wisuda 332 Siswa, Jainuddin : Jadilah Generasi Gemilang dan Berprestasi

440
×

SMKN 3 Wisuda 332 Siswa, Jainuddin : Jadilah Generasi Gemilang dan Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Negeri Kejuruan (SMKN) 3 Kota Bima menggelar acara wisuda sekaligus pelepasan siswa Kelas XII angkatan 2022-2023, di halaman sekolah setempat, Selasa 9 Mei 2023.

SMKN 3 Wisuda 332 Siswa, Jainuddin : Jadilah Generasi Gemilang dan Berprestasi - Kabar Harian Bima
Prosesi wisuda siswa-siswi SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin, Wakasek Kesiswaan Saiful Akbar, perwakilan KCD Dikbud Bima, pengawas SMK, Komite serta siswa bersama wali murid.

SMKN 3 Wisuda 332 Siswa, Jainuddin : Jadilah Generasi Gemilang dan Berprestasi - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Wisuda Saiful Akbar dalam laporan menyampaikan, peserta didik yang dilepas berjumlah 332 siswa, berasal dari 10 Kompetensi keahlian. Masing-masing Desain Grafika sebanyak 28 siswa, Desain Komunikasi Visual 31 siswa, Kriya Kreatif Kayu dan Rotan 33 siswa.

Kemudian Multimedia 27 siswa, Perhotelan sebanyak 26 siswa, Tata Boga 39 siswa, Tata Busana 59 siswa, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil 45 siswa, Kecantikan Kulit dan Rambut sebanyak 23 siswa serta kompetensi keahlian Usaha Perjalanan Wisata sebanyak 21 Peserta didik.

“Alhamdulillah, dari seluruh jumlah siswa setiap kompetensi keahlian telah dinyatakan lulus dan siap melanjutkan studi yang lebih tinggi, atau bisa berwira usaha mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin mengungkapkan rasa haru dan bangga pada seluruh anak didik, karena tanpa terasa 3 tahun berlalu dengan cepat. Saat awal masuk dan menuntut ilmu, hingga pada saat ini kalian semua lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan.

“Perpisahan hari ini merupakan langkah awal bagi kalian, untuk mulai babak baru mengeyam pendidikan yang lebih tinggi. Maka kejarlah ita-cita dan mengukir prestasi, serta menjadi kebanggaan orang tua dan sekolah,” katanya.

Ia mengungkapkan, setiap tahun sekolah setempat terus mengembangkan diri baik dalam perbaikan pendidikan, melalui program peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik serta sarana dan prasarana sekolah. Sehingga selalu menghasilkan banyak karya dan prestasi, baik di tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

Maka sebagai ajang promosi pada wali murid maupun masyarakat, agar tidak ragu dan bisa memantapkan diri mendaftarkan putra dan putrinya untuk melanjutkan studi di sekolah karawi ini.

“Percayalah dalam waktu 3 tahun pelajaran, dapat menghasilkan generasi cerdas yang berprestasi dan berahlaqul qorimah,” pungkasnya.

Jainuddin menambahkan, sebagian dari karya sekolah karawi di antaranya yaitu dibukanya tempat usaha skala industri “Gerai Karawi”. Setiap akhir pekan disediakan layanan aneka makanan dan minuman dengan sejumlah menu yang disediakan oleh pelajar.

Kemudian ada salon karawi, yaitu dibukanya perawatan tubuh bagi yang ingin memanjakan diri dan kecantikan. Telah tersedianya alat berstandar industri seperti mesin obras, kemudian pembuatan batik serta karya usaha lainnya.

“Kami optimis dan meyakini bahwa setiap tahun telah mencetak generasi pelajar yang gemilang, yang siap bekerja dengan keahlian. Ataupun bisa melanjutkan studi yang lebih tinggi,” tambahnya.

*Kahaba-04