Pendidikan

STIKES Yahya Bima Dapat Nilai Akreditasi B untuk 3 Jurusan

2802
×

STIKES Yahya Bima Dapat Nilai Akreditasi B untuk 3 Jurusan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima setiap tahun terus berupaya meningkatkan saranan dsn mutu Sumber Daya Manusia (SDM), hingga akhirnya di tahun 2023 mendapatkan nilai akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

STIKES Yahya Bima Dapat Nilai Akreditasi B untuk 3 Jurusan - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua II STIKES Yahya Bima Junaidin. Foto: Ist

Wakil Ketua II Stikes Yahya Bima Junaidin menyampaikan, keberhasilan mendapatkan nilai B tersebut berkat kerja keras seluruh jajaran yayasan, dosen serta pegawai yang berkolaborasi dalam membangun bersama sistem dan program mutu pendidikan kesehatan, mengacu pada perkembangan global.

STIKES Yahya Bima Dapat Nilai Akreditasi B untuk 3 Jurusan - Kabar Harian Bima

“Hasil kerja keras kami langsung mendapatkan nilai akreditasi B dari 3 jurusan sekaligus, masing-masing Program Studi Kebidanan, Keperawatan dan Profesi Ners,” sebutnya, Senin 29 Mei 2023.

Junaidin menjelaskan, dengan adanya penilaian dari lembaga berwenang tersebut, membuktikan STIKES Yahya Bima selalu memprioritaskan kualitas sarana dan prasarana pendukung serta mutu SDM sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang.

Dlam rangka meningkatkan kualitas dalam pengelolaan perguruan tinggi, maka dukungan langsung lembaga terhadap mahasiswa haruslah maksimal. Seperti telah menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi tapi tidak mampu, kemudian ada juga beasiswa bidik misi ON-Going dan KIP dari pemerintah.

“Tahun 2020 terdapat 80 beasiswa dan pada tahun 2021 ada 181 beasiswa. Tentu hal ini merupakan bagian dari dukungan pemerintah pusat untuk mendorong perguruan tinggi agar selalu mengembangkan diri, dan menghasilkan lulusan-lusan terbaik di bidang kesehatan,” pungkasnya.

Junaidin menegaskan, terhadap hasil penilaian akreditasi B tersebut tentu alumni kampus setempat telah mendapat kepercayaan bekerja dari berbagai institusi pemerintah maupun lembaga swasta baik di daerah, provinsi hingga ke luar negri.

“Komitmen dan prioritas kami ialah menyelenggarakan program pendidikan kesehatan yang unggul dan berkualitas, sehingga mampu menciptakan SDM handal dan profesional di bidang kesehatan,” tandasnya.

*Kahaba-04