Pendidikan

STIKES Yahya Bima Terima Rekomendasi Prodi Baru S1 Kebidanan dan Profesi Bidan

3770
×

STIKES Yahya Bima Terima Rekomendasi Prodi Baru S1 Kebidanan dan Profesi Bidan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan kesehatan pada perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima telah mengusulkan 2 Program Studi (Prodi) S1 yang baru, yaitu Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan.

STIKES Yahya Bima Terima Rekomendasi Prodi Baru S1 Kebidanan dan Profesi Bidan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua STIKES Yahya Bima beserta jajaran. Foto: Ist

Ketua STIKES Yahya Bima Yahya menyampaikan, hasil komunikasi dengan jajaran setempat bahwa Kamis 9 November 2023 pihaknya mengajukan permohonan izin pelaksanaan pada Kementrian Pendidikan RI.

Kemudian setelah diproses lebih lanjut, diinformasikan kembali pada kampus setempat bahwa rekomendasi izin telah disetujui.

“Alhamdulillah, setelah melalui tahapan kelengkapan syarat dan prosedur lainnya, kami telah mendapatkan rekomendasi dari LLDIKTI Denpasar,” ujarnya, Jumat 10 November 2023.

Yahya menjelaskan, dengan mendapatkan rekomendasi tersebut maka pada tahun 2024 mendatang, kampus setempat sudah bisa memulai tahapan penerimaan mahasiswa baru untuk 2 program studi S1, yaitu Kebidanan dan Profesi Bidan.

“Maka guna menunjang kelancaran proses perkuliahan, kampus telah menyediakan sarana dan prasarana gedung perkuliahan yang representatif, laboratorium praktek serta sarana lainnya untuk menunjang proses belajar mahasiswa dalam memperoleh ilmu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ayatullah menambahkan, adapun tujuan dari adanya Prodi kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, pihaknya ingin menghasilkan bidan yang profesional, disiplin dan berkompeten dalam pengembangan pelayanan kesehatan, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Prodi untuk jenjang strata satu (S1) ini merupakan bagian dari proses pembelajaran, untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi calon bidan profesional dan menghasilkan lulusan terbaik dan unggul. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan bermutu, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” pungkasnya.

*Kahaba-04