Kabar Kota Bima

Tahun 2023, 119 ASN Kota Bima Purna Tugas

665
×

Tahun 2023, 119 ASN Kota Bima Purna Tugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan data BKPSD Kota Bima, tahun 2023 ada sebanyak 119 ASN yang purna tugas atau pensiun. Terbanyak adalah tenaga pendidik, kesehatan dan pemerintahan.

Tahun 2023, 119 ASN Kota Bima Purna Tugas - Kabar Harian Bima
Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima H Abdurahman. Foto: Eric

Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima H Abdurahman menyebutkan, 119 ASN yang purna tugas 6 di antaranya pejabat eselon II seperti Inspektur H Azhari, Asisten II Setda H Ahmad, Staf Ahli Pemerintahan Supawarman, Kepala DPPKB Nurjanah, Sekwan H Muhidin dan Asisten I Setda H Abdul Gawis,

Tahun 2023, 119 ASN Kota Bima Purna Tugas - Kabar Harian Bima

Dengan banyaknya pegawai yang pensiun maka pemerintah daerah sudah mulai menyusun kebutuhan pegawai di setiap instansi. Guna diusulkan pada Kemenpan, terkait kuota kebutuhan untuk tes CPNS.

“Saat ini masih proses verifikasi kebutuhan pegawai, untuk pengusulan selanjutnya ke pemerintah pusat,” katanya, Senin 10 April 2023.

Abdurahman menambahkan, tes CPNS bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di daerah, supaya menggantikan pejabat sebelumnya yang telah pensiun. Sehingga program pemerintah bersama pelayanan pada masyarakat tetap berjalan.

“Selain pengusulan tes CPNS, kita sedang mengusulkan tes P3K untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan guru,” tambahnya.

*Kahaba-04